Senin, 13 Desember 2021

Kepengurusan Tuhar Jakarta Utara Hadiri Rakernas DPN Perkasa Dihotel Kartika Candra*

Tags


BN Online, Jakarta Utara - Rakernas DPN Perkasa yang dihadiri oleh 34 perwakilan pengurus wilayah dan PBD sebagai peninjau ,yang dilaksanakan dihotel Kartika Chandra Gatot Soebroto, Sabtu.11 Desember 2021


Acara yang dihadiri oleh beberapa perwakilan kepengurusan Tuhar di semua wilayah yang ada di Indonesia juga dihadiri para pejabat negara dan beberapa perwakilan dari berbagai kementrian.


Ketua Dewan Pertimbangan DPN Perkasa Pusat Mayjend TNI ( Purnawirawan ) Adi Sudaryanto dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait kepengurusan Tuhar yang ada disemua wilayah Di Indonesia.



Harapan saya hasil daripada Rakernas pada hari ini yang kita adakan untuk dijadikan penguatan organisasi disemua wilayah yang ada,yang belum lengkap disegerakan bentuk dan lengkapi kepengurusanya.



Terus Jalin kerjasama, kordinasi,dengan para intansi terkait diwilayah masing masing-masing, dengan usia DPN Perkasa yang berjalan 2 tahun ini kita berharap agar bisa bersinergi dengan semua lapisan dan kementrian terkait yg ada dipusat dan diwilayah PBW masing masing provinsi,ucap Adi Sudaryanto dalam sambutannya.



Ditempat yang sama Ketua umum DPN Pusat ( Muhamad Kuswadi.ST) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada para tamu undangan yang telah berkenan hadir dan selalu bersama DPN Perkasa untuk membangun negeri.



Tidak lupa juga ketua umum DPN Perkasa Pusat menyapa para tamu undangan dari berbagai perwakilan kementrian terkait dan para peserta rapat kerja Nasional ( rakernas)  dengan bersama sama mengucapkan yel yel kebanggaan Tuhar.



* Tukang bangunan - Indonesia


* Siang - perkasa


* Malam - perkasa


* menbangun - Nusantara


Perlu saya sampaikan kepada para pengurus Tuhar di manapun berada mari kita pantau bersama bagi para tukang yang tidak memiliki sertifikasi pertukangan maka akan dikenakan sangsi sangsi administrasi sesuai undang undang dengan sangsi yaitu 10 kalilipat biaya - gaji upah tukang dalam hitungan perhari.



Adapun para tamu undangan yang hadir dari berbagai kementrian terkait antara lain :

*Kementrian perhubungan

*Kementrian tenaga kerja

*Kementrian kordinator bidang perekonomian

*Kementrian kordinator bidang pembangunan manusia dan bidang kebudayaan

*Kementrian PUPR



Adapun susunan kepengurusan DPN Pusat  perkasa Antara lain :


*Ketua umum - Muhamad kuswadi .ST


*Sekretaris jenderal pusat DPN Perkasa-Agus Wahyu diono S.pd,SH.


*Bendahara umum pusat DPN Perkasa-Faisal Sibarani.


*Ketua dewan Kehormatan Pusat DPN Perkasa-Jendral TNI ( Purnawirawan) Moeldoko.


*Ketua Dewan Pertimbangan - Mayjend TNI ( Purnawirawan ) Adi Sudaryanto.


*Ketua Majelis tinggi DPN Perkasa - Dr.Ir.R.Haidar Alwi.Mt.


*Ketua dewan pembina -Habieb Lutfhi bin Yahya.


*Ketua dewan pakar Pusat DPN Perkasa-Dr.Ir.H.Budiyono.B.mue.M.si.


Ketua majelis tinggi pusat DPN Perkasa ( dr.ir.R.Haidar Alwi.Mt dalam sambutannya menyampaikan negara kita adalah negara kaya raya, Indonesia adalah negara yang memiliki sepertiga kekayaan yang ada di dunia,dan Indonesia juga negara terhebat dalam sisi budaya.


Haidar Alwi juga mengatakan bahwa dirinya banyak sekali pengalaman yang berharga dalam perjalanan yang saya lalui,saya juga pernah maju sebagai cawagub menemani Marzuki Ali sebagai Cagub diwilayah sumatera selatan.


Saya berpesan kepada para pengurus Tuhar yang ada disemua wilayah Indonesia agar meningkatkan kemampuan sebelum mengikuti sertifikasi.


Emianto ketua asosiasi PBD tuhar (tukang bangunan ) Jakarta Utara ketika ditemui awak media Mengatakan,berharap bisa membantu semua tukang bangunan yang ada di semua wilayah Jakarta Utara untuk bersertifikat agar bisa meningkatan kemampuan biar bisa diterima -diperkejakan diproyek-perusahaan manapun. 


Mateus ehak doren Bendahara Tuhar Jakarta Utara ketika ditemui awak media Mengatakan Kami berharap setelah acara rakernas ini kepengurusan tuhar dimanapun berada semakin solid berkembang dan bersinergi dengan kementerian dan instansi terkait lainya


Sekretaris PBD Jakarta Utara ( Gito Ricardo ) atau yang akrab dipanggil bang Edo kepada awak media mengatakan semoga kedepannya kawan kawan kepengurusan yang ada disemua wilayah se-Indonesia lebih solid lagi dan DPN Perkasa semakin dikenal disemua kalangan atas dan Kalangan bawah,semoga kita bisa jumpa kembali ditempat yang berbeda dengan suasana yang lebih penuh keakraban ucap',Bang Edo kepada awak media.

(darman/Enda Bule/mitratnipolri)