Sabtu, 11 Desember 2021

Kolaborasi ACT Dan Pemprov. DKI Jakarta Beri Bantuan Kemanusiaan Korban Erupsi Gunung Semeru.

Tags



BN Online, Jakarta - Alhamdulillah ini bagian dari kontribusi warga DKI Jakarta yang dikoordinir oleh Aksi Cepat Tanggap ( ACT ) regional Jakarta, pada hari ini kita memberangkatkan 4 truk sumbangan dari DKI Jakarta dan 1 truk sumbangan dari korporasi warga yang memproduksi roti, demikian tutur kepala cabang ACT Jakarta Utara, Irfan.


Sementara ketua umum ACT Ibnu Khajar dalam  sambutannya menyebutkan keterlibatan 5 wilayah se-DKI Jakarta dalam bantuan kemanusiaan ini.

"Hari ini ACT Cabang DKI Jakarta di 5 Wilayah Kota Administrasi mengirimkan 5 truk bantuan logistik korban erupsi gunung Semeru," kata Ibnu.


Ibnu juga menyampaikan bantuan logistik korban erupsi gunung Semeru berupa obat obatan, masker, pakaian bayi dan anak-anak, lengkap semua ada di dalam truk -+50 ton.

Bantuan kemanusiaan sejumlah 5 truk ini dilepas oleh Sektetaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Mataliti di Balaikota, Jalan Merdeka Selatan No 8.9 RT 11 RW 2 Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Jum'at (10/12/2021), -+13.48 WIB.

"Saya kira ACT sudah tidak usah diuraikan lagi, ACT sudah cukup dengan kata ACT. Hari ini ada sekian truk membawa bantuan mungkin besok juga akan ada lagi dan terus ini sebuah perbuatan yang sangat mulia," kata Marullah.

"Karena di sana jumlah pengungsinya banyak sekali, jadi bantuan kita hari ini mungkin hanya bertahan untuk beberapa hari," tambahnya.

Selain bantuan logistik, ungkap Irfan, ACT juga mengirimkan tenaga relawan untuk membantu masyarakat yang terdampak oleh erupsi Gunung Semeru. Dirinya memastikan seluruh relawan yang diberangkatkan telah memiliki kecakapan dalam menangani situasi bencana.


Turut hadir dalam pelepasan ini, Ketua Deputi Regional Jakarta, Trimatra, Kepala Cabang Jakarta Pusat, Ahad, Kepala Cabang Jakarta Barat, Dwi, Kepala Cabang Jakarta Selatan, Fahri, Kepala Cabang Jakarta Timur, Iice, Program Regional Jakarta, Jufri, Sekertaris Program Regional Jakarta, Zulkifli dan Ketua Dewan Masjid DKI Jakarta KH. Makmun Al Ayuby.


"Hari ini ACT bukan DKI Jakarta saja memberangkatkan logistik bantuan untuk korban erupsi gunung Semeru,  Jawa Tengah dan Jawa Timurpun memberangkatkan logistiknya, setelah ini, hari Senin akan menyusul Bogor memberangkatkan logistiknya, ujar Irfan.

"Semoga bantuan yang kami kirimkan hari ini dapat menjadi penyemangat bagi saudara kami bahwa mereka tidak sendiri," pungkasnya.
(darman).