Selasa, 07 Desember 2021

LSM BIDIK-SIB PAC Panakkukang Makassar Dan Komunitas Forum Warga Tamamaung Bekerja Sama Siaga Membantu Warga Terdampak Banjir

Tags


BN Online Makassar -- Siaga bencana LSM BIDIK-SIB PAC Panakkukang Kota Makassar dan Komunitas Forum Warga Tamamaung kompak bantu warga yang terdampak banjir, Selasa (06/12/2021). 

Menurut, Ketua/Wakil Ketua PAC Panakkukang M. Yahya/M. Rizal Hidayat dan Ketua Forum Warga Tamamaung Robi Patebong, salah satu program LSM BIDIK-SIB PAC Panakkukang dan Komunitas Forum Warga Tamamaung adalah "siaga bencana dalam menghadapi cuaca yang extrim seperti sekarang ini." 


Team yang sudah di bagi dari kemarin bekerja tanpa henti sampai saat ini masih terus bergerak membantu, mulai dari mengamankan, mengevakuasi dan membersihkan saluran drainase yang tersumbat, ujarnya. Lanjut Robi Patebong, untuk sementara warga yang di evakuasi kami tempatkan di mesjid - mesjid sekitar beristirahat, untuk sementara mengingat intensitas hujan yang masih cukup tinggi dan genangan air juga semakin tinggi, lanjutnya. 

M.Rizal Hidayat dari LSM BIDIK-SIB selaku wakil ketua PAC Panakkukang menambahkan, jadi bersama Komunitas Forum Komunikasi Warga Tamamaung sebelum turun ke lapangan kami terlebih dahulu berkordinasi setelah itu baru menggerakkan tim untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir. 

"Sampai saat ini genangan air di daerah tamamaung dan sinrijala masih tinggi mencapai 60 cm sampai 70 cm bahkan ada beberapa daerah yang ketingian airnya mencapai 100 - 120 cm," tambahnya. Selaku wakil ketua PAC Panakkukang LSM BIDIK-SIB DPD kota Makassar berharap agar pemerintah membuka dapur umum untuk warga yang kebanjiran. Selain itu pemerintah juga dapat membantu warga yang terdampak terkhusus di Kec. Panakkukang Makassar, pungkasnya.(Tim) 

Editor//BN Online//ILHO