Jumat, 31 Desember 2021

Menuju Pergantian Tahun, Rutan Bantaeng Gelar Dzikir dan Do’a Bersama Warga Binaan

Tags


BN Online Bantaeng,--Menyambut Tahun Baru 2022 yang tinggal beberapa jam lagi, Rumah Tahanan Negara Kelas II B Bantaeng Kanwil Kumham Sul-Sel memilih cara unik dalam merayakan pergantian tahun tersebut. 


Berlangsung di dalam mesjid At-Taubah Rutan Bantaeng, adapun kegiatan yang dilakukan oleh Rutan Bantaeng ialah menggelar kegiatan Dzikir dan Do’a bersama yang diikuti oleh seluruh jajaran dan Warga binaan Rutan Bantaeng. Jum’at, 31 Desember


Kegiatan tersebut meliputi Sholat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan dzikir dan do’a bersama, pembacaan ayat suci Al-qur’an oleh Tim Tahfiz Qur’an Rutan Bantaeng, dan diakhiri dengan Sholat Isya Berjamaah yang dimana seluruh proses kegiatan tersebut tetap menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19. 


Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal, sebagai inisiator dari kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu cara yang digunakan sebagai bentuk refleksi bagi seluruh jajaran dan warga binaan agar lebih mendekatkan diri dengan Tuhan ditahun 2022. 


“Semoga Tahun 2022, kita semua bisa terus sehat, dilancarkan dalam menjalankan tugas. Mari kita jadikan tahun 2022 menjadi tahun dimana kita bisa terus mengkontribusikan hal positif untuk Pemasyarakatan” Harap Ince terhadap seluruh jajaran dan warga binaan. 


Sementara itu, salah seorang warga binaan yang mengikuti kegiatan dzikir berharap bahwa di Tahun 2022 nanti, kasus virus corona bisa cepat terselesaikan. 


“Mudah-mudahan tahun 2022 virus corona bisa cepat terselesaikan. kami sudah rindu ingin bertatap muka dengan keluarga saat sesi besukan” Salah seorang warga binaan tersebut juga mengungkapkan rasa terima kasih atas semua fasilitas yang disediakan oleh petugas seperti layanan video call online agar tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga. ( Edhy Bidik Nasional