Sabtu, 04 Desember 2021

Penilaian Akhir Semester ( PAS ) Ganjil Tahun 2021 SMAN 12 Makassar, Disesuaikan Dengan Kegiatan PTM

 Jum'at, 2021/12/03 22:27 WITA


BN Online,Makassar  -- Penilaian Akhir Semester ( PAS ) Semester ganjil di SMA Negeri 12 tahun ajaran 2021-2022 ini  menyesuaikan dengan kegiatan PTM sekolah yang dilaksanakan secara Daring (Dalam Jaringan). Kegiatan PAS di monitoring langsung oleh pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Provisi Sul-Sel sesuai dengan Prokes ketat.


Terkait dengan Penilaian Akhir Semester ( PAS ) Semester ganjil ini, Subhan. S,Pd. M, Si, selaku Kepsek menjelaskan, bahwa PAS ganjil khususnya di SMA Negeri 12 Makassar berjalan seperti biasa pembagianya diatur 50 % dilaksanakan di sekolah dan 50% dilaksanakan juga di rumah dengan sistem Android, atau PAS Ganjil sistem jaringan.


"Kegiatan PAS yang dilaksanakan di sekolah diawasi langsung, begitu juga yang PAS di rumah melalui Daring diawasi juga dari sekolah. Para guru memonitornya dari sekolah," ucap Subhan saat disambangi di ruang kerjanya, Jum'at (2021/12/03) kemaren.


Kegiatan PAS Ganjil ini lanjut Subhan katakan dilaksanakan selama 1 Minggu mulai hari Selasa, 30 November dan berakhir hari selasa depan tanggal 7 Desember 2021. PAS Ganjil ini dimulai dari siswa kelas X hingga kelas XII. Yang mana sesuai jadwal siwa kelas X mulai pagi jam 10.30.kelas XI, XII jam 11 hingga selesai.


"Jadi Intinya PAS semester ganjil baik di sekolah maupun di rumah by Android. Daring ini diawasi langsung terpusat di sekolah melalui Via Zoom,".tegasnya.


Untuk di ketahui selepas penilaian hingga menjelang Natal dan Tahun Baru ( Natuna ). Kata Subhan menbahkan, biasanya siswa  diliburkan, tetapi tahun ini tidak libur, jika mengacu sesuai dengan surat edaran dari Kemendikbud yang di tembuskan ke Disdik Provinsi. Karna adanya pemberlakuan kembali terkait PPKM livel III secara Nasional.


"Jadi jika normal seharusnya tanggal 24 Desember libur Natuna, tapi diminta agar  tetap belajar seperti biasa dengan melanjutkan ke- semester genap. Materinya yang diberikan adalah semester Genab. Adapun pembagian rapor siswa untuk semester ganjil akan dibagi pada awal tahun depan,i tanggal 3 Januari 2022 mendatang," tutupnya ( Sy@h..).