Sabtu, 08 Januari 2022

PANWIL IX Partai PAN Gerak Cepat Bantu Korban Banjir Jayapura,UGW:Semoga Bermanfaat Untuk Saudara Saudari Kita

Tags


BN Online, Papua--Intensitas curah hujan yang cukup tinggi di beberapa daerah di papua berdampak atas terjadinya beberapa titik banjir dan lonsor di jayapura dan beberapa kabupaten lainnya di papua,kondisi banjir dan lonsor di jayapura ini bahkan dikabarkan menelan 7 korban jiwa.


Keperihatinan atas musibah banjir dan lonsor yang melanda beberapa titik di jayapura ini menggerakkan hati para relawan dan dermawan untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir dan lonsor di kota jayapura,salah satu bentuk kepedulian datang dari DPP Partai PAN Panwil IX Provinsi Papua.



Aksi PAN Peduli Bersama Panwil IX Papua di komandoi langsung oleh Usman G Wanimbo yang tak lain adalah koordinator Partai PAN Papua yang juga merupakan Bupati Tolikara 2 Periode serta di dampingi oleh beberapa pengurus DPW dan beberapa Ketua DPD Partai PAN Papua,Sabtu 08/01/2022.


"Kami Panwil IX Partai Pan Papua Bersama Beberapa Ketua DPD Partai PAN dan Pengurus DPW Partai Pan Papua memberikan bantuan berupa makanan siap saji serta beberapa kebutuhan untuk korban banjir yang harapan kami bisa sedikit membantu saudara saudari kita yang berdampak,urai UGW.


Lebih lanjut Usman G Wanimbo Menambahkan bahwa apa yang diberikan tidaklah seberapa,namun keinginan besar dari nilai nilai kemanusiaanlah yang membuat kami bergerak cepat untuk berada di tengah tengah yang terkenah musibah. 


"Apa yang kami serahkan mungkin tidak seberapa,namun kondisi perhari ini memang makanan siap saji yang paling mendesak mengingat ada orang tua kita dan anak anak kita yang butuh makan,ini baru sekedar respon cepat kami dari Partai PAN ,kedepan kita akan lihat kembali kebutuhan apalagi yang menjadi prioritas dan kebutuhan saudara saudari kita di posko pengungsian,intinya jangan lihat jumlah dan nilai dari apa yang kami beri,kami ada disini betul betul kerna nilai nilai kemanusian,jelas UGW. 


Titik pertama penyaluran bantuan dari PANWIL IX Provinsi Papua yakni di Perumahan organda padang Bulan RW 04 kelurahan Hedam Distrik Heram Kota Jayapura,sementara Titik kedua Penyaluran bantuan di fokuskan di wilayah Hamadi Rawa 2. RT 03 RW 07 Kelurahan Hamadi Distrik Jayapura Selatan.


Pasca di landa banjir dan lonsor jumat kemarin,kondisi beberapa titik banjir jayapura hari ini masih belum normal,kondisi paling memperhatikan adalah pasar youtefa abepura,terpantau pasar youtefa masih berantakan akibat lumpir dari sisa banjir yang melanda jumat malam kemarin.(*)