Rabu, 16 Februari 2022

Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan di SMPN 20 Atu lintang.

Tags

Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan di SMPN 20 Atu lintang.
BN Online ; Takengon- Babinsa Koramil 07/Atu Lintang Serma Suhardi memberikan pelajaran kepada anak anak di SMPN 20 tentang wawasan kebangsaan bertempat di Desa Atu Lintang Kec. Atu Lintang kab. Aceh Tengah.Rabu(16/02/22).

Serma Suhardi menjelaskan bahwa pemberian materi Wasbang tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kec mn jgintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

“Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta. Dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup Kita,” Ucapnya.

Menurut Babinsa dari Koramil 07/atu lintang ini, UUD 1945 merupakan Dasar Pedoman Negara untuk meraih Kemerdekaan, sementara Bhinneka Tunggal Ika merupakan Semboyan Negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah Negara Indonesia.
“Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,”tutupnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 20, Zulpan S.pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 07/atu lintang yang telah memberikan Wasbang kepada para pelajar, 

“Terimakasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah memberikan materi wawasan kebangsaan di sekolah Kami, karena dengan kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan bapak-bapak TNI terutama anak didik kami. Mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI, " ucapannya.

Editor : Riga Irawan Toni