Selasa, 15 Februari 2022

Bupati Bantaeng DR Ilhamsyah Azikin Lontarkan Apresiasi dan Pujian Pelaksanaan Vaksinasi Booster di Rutan Bantaeng

Tags


BN Online Bantaeng,Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng menggelar kegiatan vaksinasi tahap III atau vaksinasi booster yang diterima oleh seluruh jajaran dan warga binaan pada hari ini, Selasa (15/02) bertempat di Aula Serbaguna Rutan Bantaeng, pukul 09:00 WITA. 


Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng dr. Andi Ihsan bersama rombongan, yang melaksanakan pemantauan langsung terhadap kegiatan tersebut. 


Bupati Bantaeng mengapresiasi kegiatan tersebut, dimana Rutan Bantaeng menjadi Instansi kedua yang menerima vaksin booster setelah Dinas Kesehatan Kab. Bantaeng dan menjadi bagian dari upaya pemerintah secara keseluruhan yang mampu dan segara menerjemahkan Instruksi Bapak Presiden RI.


“Alhamdulillah, Apa yang dilakukan oleh Kepala Rutan dan jajarannya beserta warga binaan dalam upaya percepatan vaksin di Rutan Bantaeng adalah sebuah kebanggaan dan kehormatan  bagi kami selaku Pemerintah Daerah Kab. Bantaeng. Hormat Saya atas nama pemerintah dan masyarakat” Puji Ilham Syah Azikin. 


“Kami berharap apa yang dilakukan Rutan Bantaeng dapat menjadi motivasi dan teladan bagi seluruh lembaga dan elemen yang ada di Kabupaten Bantaeng untuk menjaga derajat Kesehatan Masyarakat” Harapnya. 


Bupati Bantaeng tersebut juga memberikan pujian kepada Rutan Bantaeng yang tidak hanya berfokus memberikan pembinaan tetapi juga senantiasa ikut serta dalam melaksanakan sinergitas dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab. Bantaeng. 


Sebelum melaksanakan vaksinasi, sehari sebelumnya telah dilaksanakan Sosialisasi mengenai virus corona varian baru dan cara pencegahannya. 


“Sangat bersyukur pelaksanaan kegiatan hari ini berlangsung dengan tertib dan lancar. Terima kasih atas kunjungan Bapak Bupati yang telah menunjukkan dukungan dan support terkait vaksinasi tahap ke – III ini” Ucap Kepala Rutan Bantaeng, Ince Muh. Rizal. 


Ince juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah terlibat langsung dalam pelaksanaan kegiatan dan yang telah mendukung percepatan vaksin di Kab. Bantaeng 


Sebanyak 37 orang pegawai di Rutan Bantaeng, 34 orang telah menerima vaksin, 4 diantaranya belum melaksanakan vaksin dengan alasan sakit. Sementara dari total 150 orang warga binaan, telah dilakukan vaksin sebanyak 75 orang, 74 orang belum memenuhi syarat untuk vaksin tahap ke – III dan menunggu tahap selanjutnya  1 orang tidak divaksin dengan alasan komorbid.( Edhy Bidik Nasional ).