Senin, 07 Februari 2022

Ketua KPU Bantaeng Audiens dengan Bupati Bantaeng,Jelang Tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Tags


BN Online Bantaeng,---Dalam rangka persiapan tahapan Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024, Ketua KPU Kabupaten Bantaeng bersama rombongan melakukan pertemuan dengan Bupati Bantaeng yang berlangsung di Kantor Bupati Bantaeng pada Senin, 07 Februari 2022.


Ketua KPU Kabupaten Bantaeng, Hamzar mengatakan bahwa tujuan dilakukannya pertemuan tersebut dalam rangka membahas beberapa agenda yang terkait dengan persiapan jadwal dan tahapan Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan yang akan dilaksanakan pada Tahun 2024.


“Maksud dan tujuan kami melakukan pertemuan ini adalah dalam rangka membicarakan tiga agenda pokok, yaitu tentang dukungan anggaran untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, dan dukungan agenda program Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan serta Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan yang sedang berlangsung.” Ungkap Hamzar.


“Pertemuan juga ini adalah momen untuk menyerahkan dokumen kebutuhan anggaran yang kami usulkan ke Pemerintah Kabupaten, untuk kemudian dibahas lebih lanjut.” Tambahnya.


Komisioner Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Ansar Tuba dan Komisioner Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Kasmawati secara bergantian menyampaikan agenda Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan dan agenda Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.


“Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan, sedang dan akan terus berjalan di delapan kecamatan, yang terdiri dari satu desa/kelurahan per kecamatan. Semoga ini mendapatkan dukungan moril maupun  penganggaran dari Pemerintah Kabupaten Bantaeng, agar agenda bersama ini, dapat berjalan dengan baik.” Ucap Ansar Tuba.


“Agar Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan dapat berjalan sesuai harapan, maka dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan, sangat kami butuhkan. Semoga agenda Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan ini, menjadi perhatian bersama.” Tutur Kasmawati.


Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin memberikan respon yang positif terhadap agenda yang dibicarakan pada pertemuan tersebut. Bupati Bantaeng mengapresiasi kegiatan Pilot Project Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan serta kegiatan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan yang sedang berjalan.


Terkait penganggaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024, Bupati Bantaeng berkomitmen bahwa penganggarannya akan dilakukan dalam dua tahun anggaran yaitu Tahun 2023 dan 2024.


Iya, rencana kita anggarkan dalam dua Tahun Anggaran, yaitu di 2023 dan 2024.” Ucap Ilham Syah Azikin.


Bupati Bantaeng menambahkan bahwa terhadap usulan anggaran yang diajukan oleh KPU Kabupaten Bantaeng, akan dilakukan pembahasan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).


“Insya Allah, akan diundang KPU Kabupaten Bantaeng untuk melakukan asistensi bersama terhadap anggaran yang telah diusulkan.” Tambah Ilham Syah Azikin.


Diakhir pertemuan, dilakukan penyerahan dokumen kebutuhan anggaran Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 dari Ketua KPU Kabupaten Bantaeng kepada Bupati Bantaeng.


Turut hadir pada pertemuan tersebut, seluruh Komisioner KPU Kabupaten Bantaeng, Sekretaris serta Kepala Sub Bagian Hukum dan SDM, Kepala Sub Bagian Keuangan, Umum dan Logistik, dan Kepala Sub Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU Kabupaten Bantaeng, Asisten Tiga Bidang Administrasi Sekretariat Daerah dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kabupaten Bantaeng.( Edhy Bidik Nasional ).