Kamis, 03 Februari 2022

Raker IDI Cabang Bantaeng Kawal Visi dan Misi Kabupaten Bantaeng Terkait Peningkatan SDM

Tags


BN Online Bantaeng, - Bertempat di Hotel Seruni Bantaeng, Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bantaeng Periode 2021-2022 menggelar  rapat kerja (raker), Kamis 3 Februari 2022.


Dalam rapat kerja pengurus IDI cabang Bantaeng terkuak salah satu item kegiatan yang dikawal serius adalah terkait peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam hal ini kompetensi dokter di bawah naungan IDI Cabang Bantaeng. Kadis Kesehatan sekaligus sebagai salah satu unsur Dewan Pertimbangan Pengurus IDI Cabang Bantaeng, dr Andi Ihsan, M.Kes, menyambut baik rencana kerja tersebut.


“Kami sangat mengapresiasi hasil rapat kerja pengurus IDI Cabang Bantaeng hari ini, melihat upaya serius dari organisasi profesi dokter ini menghadirkan tenaga dokter yang profesional dan kompeten dalam menjalankan profesinya melalui penguatan skill dan pengembangan ilmu pengetahuan terkini dalam memberikan pelayanan kesehatan bermutu bagi masyarakat Kabupaten Banteng,” tutur Ihsan.


Ditempat yang sama Direktur RSUD Prof dr. H.M. Anwar Makkatutu, dr. H. Sultan, M.Kes, mendukung penuh rencana kerja yang telah disusun pengurus IDI Cabang Bantaeng hingga tahun 2024 dalam upaya meningkatkan pelayanan dan profesionalisme kerja para dokter di Kabupaten Bantaeng.


“Saya mendukung sepenuhnya rencana kerja IDI hari ini, semoga semua berjalan lancar dan mendapatkan berkah dan ridho dari Allah Subhanahu Wata’ala, Sukses untuk Kita Semua !,” pungkas Sultan dengan bersemangat.


Kegiatan Rapat Kerja Pengurus IDI Cabang Bantaeng dipimpin langsung oleh Ketua IDI Cabang Bantaeng, dr. Iman Subekti, SpKJ dan Wakil Ketua, dr.  Armansyah, DPDK, M.Kes sebagai moderator dalam memandu 7 bidang dalam kepengurusan IDI masa periode 2021-2022 yang mengusung visi “Terwujudnya IDI Cabang Bantaeng sebagai Organisasi Profesi Kedokteran yang mandiri dan berwibawa dengan berorientasi pada aspek spiritualitas dan budaya lokal.”


Selain mengagendakan peningkatan kapasitas SDM Dokter, rapat kerja ini juga merumuskan berbagai kegiatan yang mendukung perputaran roda organisasi, kegiatan pengabdian masyarakat, pembinaan profesi, pengembangan organisasi, kegiatan antisipatif tanggap bencana, hingga mekanisme resertifikasi para anggota IDI Cabang Bantaeng yang saat ini teregistrasi sejumlah 95 orang dokter.


Diakhir kegiatan rapat kerja, Ketua IDI Cabang Bantaeng menyerahkan secara simbolis Piagam Penghargaan kepada 72 dokter yang berperan aktif dalam upaya pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Kabupaten Bantaeng.( Edhy Bidik Nasional