Rabu, 16 Februari 2022

UPT SPF SD.Negeri Kapota Yudha Makassar, Jaga Imun Anak Melalui Vaksinasi

 


BN Online Makassar,--UPT SPF SD.Negeri Kapota Yudha Makassar, melaksanakan Vaksinasi Sinovac Jaga Imun Anak, Ini Yang Dilakukan UPT SPF SD.Negeri Kapota Yudha Makassar, oleh tenaga nakes, Jl.cendrawasih No.358, Tamparang Keke, Kec. Mamajang, Kota Makassar, pada Rabu (16/02/2022).


Demi wujudkan program pemerintah melalui vaksinasi, puluhan peserta didik  berusia 6-11 tahun telah mengikuti vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di UPT SPF SD.Negeri Kapota Yudha Makassar,, beralamat Jl.cendrawasih No.358, Tamparang Keke, Kec. Mamajang, Kota Makassar.



Afiya Fataruba, S.Pd selaku Kepala UPT SPF SD Negeri Kapota Yudha, Jl.cendrawasih No.358, Tamparang Keke, Kec.Mamajang, Kota Makassar, mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh tim nakes  dari puskesmas Cendrawasih.


"Hari ini kami bersama guru melaksanakan vaksinasi yang mana dilakukan demi untuk menjaga agar imun peserta didik, sehingga terhindar dari virus Covid-19, Alhamdulillah semua berjalan lancar dan tidak ada kendala dalam pelaksanaan Vaksinasi, semoga melalui vaksin ini proses PTM berjalan dengan baik, sehingga para peserta didik selalu sehat dan aman " paparnya.



Adapun yang turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut ialah tim nakes dari puskesmas Cendrawasih, komite sekolah, TNI, Polri' serta para orangtua murid untuk mendukung jalannya pelaksanaan vaksinasi ini.


Menambahkan, sebelum dilakukan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan sosialisasi bersama guru, tim nakes dan orangtua siswa.


"Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, sekitar 75% peserta didik yang ikut serta melakukan vaksinasi, adapun yang tertunda dikarenakan memiliki penyakit bawaan yang nantinya dapat melakukan vaksinasi dipuskesmas terdekat sesuai dengan anjuran dokter,"ucapnnya.


Red.