Kamis, 10 Maret 2022

Inovasi Kepala Sekolah SMAN Mumbulsari Dalam Rangka Lomba GTK Creative Camp Batch 2 Jatim

Tags


 

BN Online, Jember-- Sebanyak 6.331 guru dan tenaga pendidik mengikuti kegiatan GTK Creative Camp (GCC) Batch 2 2021 yang digelar Bidang Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Jawa Timur mulai tanggal 2 hingga 4 Nopember.


Yang dimana salah satunya yang mengikuti kegiatan GTK Creative Camp (GCC) Batch 2 2021 adalah Kepala Sekolah SMAN Mumbulsari Drs. Wahid Lestiyono, MM Kabupaten Jember.


Adapun judul yang di pilih oleh KS SMAN Mumbulsari ini adalah "Menumbuhkan Budaya Belajar Efektif serta Efisien Melalui Kegiatan yang Holistik dan Humanistis dalam Wahana Belajar dan Ekspresi Budaya".


"Tujuannya karya inovasi ini adalah untuk menumbuhkan budaya belajar yang efektif serta efisien di dalam keterbatasan ruangan"ungkap Wahid selaku KS SMAN Mumbulsari Kabupaten Jember.(10-03-2022)



Semakin banyaknya inovasi serta trobosan yang di lakukan oleh Kepala Sekolah SMAN Mumbulsari dari tahun pertamanya menjabat yaitu tahun 2019 sampai saat ini, daya magnet kepada masyarakat sekitar sangat tinggi.Terbukti selama kurang lebih 3 tahun massa jabatannya di SMAN Mumbulsari, siswanya meningkat secara signifikan.


Dengan meningkatnya siswa di SMAN Mumbulsari ini mengakibatkan ruang kelas yang di butuhkan untuk proses KBM kurang.


"Ya, semenjak saya mulai menjabat di SMAN Mumbulsari ini,siswa meningkat pesat. Kami juga membutuhkan kurang lebih 6 RKB untuk menampung siswa yang semakin banyak ini. Oleh karena itu, kami sangat membutuhkan bantuan baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jatim dan cabang dinas pendidikan Jember supaya siswa-siswi SMAN Mumbulsari dapat mengikuti KBM secara nyaman"ungkap Wahid KS SMAN Mumbulsari.


Untuk menampung siswa-siswinya, KS SMAN Mumbulsari menggunakan ruangan khusus di halaman sekolahan seperti ruang Lab, perpustakaan, ruang BK dan serambi mushola untuk proses KBM.


Reporter: Slamet