Jumat, 08 April 2022

BLT DD Cair, KPM Terima Rapel 3 Bulan Sekaligus.

Tags

BLT DD Cair, KPM Terima Rapel 3 Bulan Sekaligus.
BN Online ; Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang penggunaan Dana Desa yang mengamanatkan 40 persen Dana Desa digunakan untuk BLT, maka Desa Datu Beru Kecamatan Timang Gajah Kabupaten Bener Meriah pada Tahun 2022 mengalokasikan 59 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). KPM nantinya akan menerima uang sejumlah Rp.300.000,- setiap bulannya selama 12 bulan atau 1 Tahun.

Pada tahun ini BLT Dana Desa baru bisa turun di bulan Maret karena menunggu transfer Dana Desa dari Pemerintah Pusat. KPM akan menerima rapel 3 bulan sekaligus yakni bulan Januari, Februari, dan Maret yang berjumlah Rp.900.000,-. Pengambilan BLT Dana Desa di Kantor Desa Datu Beru pada hari ini, Jum'at 8 April 2022.
Penyaluran BLT tersebut dihadiri oleh,Abdul Hadi S.sos Camat Timang Gajah,Iswandi Kepala Desa (Reje) Datu Beru,Serda Marwan Babinsa Koramil 03 Timang Gajah,PETUE,aparatur Desa dan masyarakat penerima BLT.

Iswandi Kepala Desa (Reje) Datu Beru saat ditemui media ini mengatakan bahwa BLT Dana Desa diharapkan mampu membantu keluarga yang terdampak Covid-19, uang yang diperoleh nantinya bisa dibelanjakan untuk kebutuhan membeli sembako,katanya"

Iswandi menambahkan "Adanya BLT Dana Desa tentu saja akan berdampak pada pembangunan di Desa Datu Beru, karena Dana Desa yang sedianya dialokasikan untuk Pembangunan di Desa Datu Beru digunakan atau dialihkan untuk BLT. Kami Pemerintah Desa Datu Beru meminta kepada masyarakat untuk bisa memaklumi apabila ada pembangunan yang tertunda.ungkanya"(Kiki).

Editor : Riga Irawan Toni