Jumat, 08 April 2022

LCJTC Amber Distrik 307 B - 1 Bagi-Bagi Takjil Di Jakarta Pusat.

Tags





BN Online, Jakarta - Lions Club Jakarta Timur Centennial (LCJTC) Amber Distrik 307  B-1 membagi-bagikan makanan berupa takjil di Jalan Rajawali Selatan I, Jakarta Pusat, Rabu (6/4/2022). 



Dalam aksi sosial ini member LCJTC Amber membagikan kurang lebih 100 paket takjil kepada warga sekitar dengan menggunakan kupon dan pengguna jalan yang lewat tanpa kupon.

"Berupa makanan dan kolak dalam rangka berbuka puasa," ungkap Marlina. 




Menurut presiden LCJTC Amber periode 2021- 2022 ini, Marlina, memang tidak seberapa yang diberikan tapi sebagian orang sangat terbantu dengan pamberian makanan tersebut. 


Aksi sosial, kata Marlina, sebagai program tahunan dan rutin yang dilaksanakan oleh LCJTC Amber, 

"Kita itu ada 5 kegiatan utama, setiap tahun itu kita melakukan yang namanya, pembagian makanan, pemeriksaan mata untuk anak-anak dari SD sampai SMP, terus yang ketiga itu kita ada donor darah, yang keempat itu kita ada cancer,"beber Marlina 





Jadi, sambung Marlina, untuk anak-anak cancer biasanya kita ke rumah-rumah sakit atau ke rumah-rumah singgah, yang kelima itu lingkungan hidup, lingkungan hidup itu, seperti menanam pohon, kita peduli lingkungan juga. 


LCJTC Amber sendiri sebagai bagian dari Lions Club Indonesia ini memiliki anggota kurang lebih 35 orang berbagi di mana saja termasuk mendatangi sekolah dan panti asuhan dan setiap tahunnya berganti ketua yang disebut presiden. 





Kurang lebih 10 member LCJTC Amber turun dalam giat pembagian takjil ini yang salah seorang di antaranya adalah ketua RT di wilayah setempat tersebut yaitu Maria. 


Terlihat warga dan pengguna jalan yang mendapatkan takjil tersebut di antaranya driver ojek online, pemulung dan pedagang keliling, senang dan sumringah menerimanya. 

(darman).