Sabtu, 09 April 2022

Cegah Penyebaran Omicron di Bulan Puasa, Jajaran Polres Lhokseumawe Gencarkan Vaksinasi Malam Hari

Tags

Cegah Penyebaran Omicron di Bulan Puasa, Jajaran Polres Lhokseumawe Gencarkan Vaksinasi Malam Hari 
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran Omicron selama bulan puasa, Jajaran Polres Lhokseumawe terus menggencarkan vaksinasi di malam hari, Jumat (8/4/2022) malam.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasi Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, sebagaimana diketahui Pemerintah mengizinkan shalat tarawih berjamaah dan mudik lebaran pada tahun ini.

"Itu berarti mobilitas dan interaksi sosial di masyarakat juga meningkat, sebagaimana juga penyebaran Covid-19. Mengantisipasi hal ini, kami terus mempercepat peningkatan kualitas kekebalan komunal dengan menggelar Vaksinasi malam hari di bulan suci Ramadhan," ujarnya.
Lanjutnya, Vaksinasi ini dilaksanakan di komplek masjid, kafe dan di seluruh Polsek jajaran Polres Lhokseumawe. Dalam Vaksinasi Ramadhan, sebanyak 500 dosis disiapkan. Yaitu, Prizer, Moderna dan Sinovac.

"Vaksinasi Merdeka Ramadhan juga bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksin, usai beribadah salahat tarawih bisa langsung mendatangi Gerai Vaksin di komplek Masjid," pungkasnya.

Dengan Vaksinasi Mereka Ramadhan, lanjutnya, diharapkan potensi penyebaran Covid-19 selama Ramadhan dan Lebaran dapat dicegah lewat mitigasi yang tepat, yakni vaksinasi.

Editor : Riga Irawan Toni