Minggu, 10 April 2022

Perlunya Team Pemantau Dalam Kegiatan Pengelolaan Dana Desa Yang Bersumber Dari Pemerintah.

Tags

Perlunya Team Pemantau Dalam Kegiatan Pengelolaan Dana Desa Yang Bersumber Dari Pemerintah.
BN Online ; Takengon-Dalam kegiatan pengelolaan dana desa Yang bersumber dari pemerintah ,perlu ada team pemantau baik dari LSM maupun yang bersipat control sosial' dalam pengelolaan anggaran yang bersumber dari anggaran baik APBN,APBA, dan APBD. Yang  di salurkan kepada masyarakat. melalui dana desa, Namun kenyataan nya tidak sesuai apa yang di anjur kan pemerintah pusat Realisasi yang berdasarkan musrembang awalnya , yang Telah di tetap kan , namun ada lagi musrembang ke dua ,lalu ada Terbit lagi APBK Anggaran perubahan belanja kampung Sebahagian banyaknya  yang kita temui pengakuan dari beberapa desa.

Bahkan hampir semua  masyarakat  tidak tau hasil perubahan anggaran belanjanya tersebut.
sehingga banyaknya masarakat  yang merasa di bohongi dan tidak ada keterbukaan terhadap masyarakat tentang pengelolaan dana desa Ujar salah satu anggota  BPAN Badan penelitian aset negara. Waktu di kopermasi pihak media  (bidiknasonal .co.id).

Menurut pendapat masyarakat/ rakyat .ada kerja sama  oknum  pemerintah yg terkait dalam  rancangan  pengelolaan anggaran dana desa tersebut .. mengingat begitu besar nya anggaran yang di terima masing masing desa,yang ratusan juta.  bahkan sampai satu miliar . Kok  belum ada  dampak  kesejah teraan terhadap
masyarakat.

yang dampak kesejahteraanya  hanya kepada kepala desa nya , dan sebagian  aparatur desa nya.  Di mana kah kesalahan semua ini....???.  Karena  ada nya pembodohan terhadap masyarakat.. kemana masyarakat mengadu.....???

penulis : Irawan
Editor   : Riga Irawan Toni