Sabtu, 02 April 2022

Wakil Bupati Dailami Meletakan Batu Pertama Pesantren Babun Nuris Syari'ah Syiah Utama.

Tags

Wakil Bupati Dailami Meletakan Batu Pertama Pesantren Babun Nuris Syari'ah Syiah Utama.
BN Online ; Bener Meriah - Terhadap Pesantren Babun Nuris Syari'ah, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menghendaki, Pesantren tersebut tidak hanya sebagai tempat menimba ilmu semata , akan tetapi untuk  memperbaiki moral dan akhlak generasi kedepan, Ungkapan tersebut di sampaikan Dailami saat acara peletakkan batu pertama pembangunan Ponpes tersebut.(01 April 2022)

"Pasantren ini  sangat banyak manfaatnya sebagai wadah bagi anak-anak kita yang ada di Samarkilang ini. Pasantren ini juga sebagai tempat bagi mereka untuk menimba ilmu pendidikan terutama dalam ilmu agama Islam. Dengan berdirinya Pasentren ini, kedepan anak-anak kami yang ada di wilayah tersebut tidak jauh lagi dan tidak harus pergi ke ibu kota kabupaten untuk menimba ilmu," sebut Dailami. 

Wabup Dailami mengutarakan bahwa dirinya merasa bangga dengan  dibangunnya Pondok Pasantren Babun Nuris Syari'ah yang bertempat di Dusun Pucuk Ujung, Kampung Rata Mulie, Kecamatan Syiah Utama yang nantinya dipimpin oleh Tgk. Yahya Arias.Ungkapnya"
"Sebagai Pemerintah Daerah kami mensupport berdirinya pasantren ini, kami berharap kepada saudara-saudara ku agar kita selalu mendekatkan diri kepada AlLAH SWT," kata Wabup Bener Meriah itu.

Dalam arahannya Dailami juga menyampaikan apresiasinya kepada Tgk. Yahya Arias yang ingin memajukan dunia pendidikan terumata di bidang keagamaan di wilayah Kecamatan Syiah Utama.imbuhnya"

Camat Syiah Utama Mustakim, menyampaikan, kepada Wabup yang sudah mengharapkan dengan hadirnya pempinan daerah ke wilayahnya ini dapat memberikan motifasi dan semangat kepada masyarakat dan terkhusus bagi  pimpinan Pondok Pasantren Babun NuriMudah mudahan pasantren ini bisa terlaksana dengan baik.Katanya"

"Sehingga anak-anak kami tidak jauh lagi menempuh ilmu pendidikan. Kami juga perlu dukungan dan semangat dari bupati. Ponpes ini bisa bermanfaat bagi anak anak kami yang ada di Syiah Utama ini dan kecamatan lainnya," ucapnya.


Penulis :  (Kiki)
Editor     : Riga irawan Toni