Selasa, 31 Mei 2022

6 SKPK Menjadi Pilot Projek Penerapan E-Kinerja Mulai Tanggal 2 Juni 2022 Dilingkungan Pemkab Bener Meriah

Tags

6 SKPK Menjadi Pilot Projek Penerapan E-Kinerja Mulai Tanggal 2 Juni 2022 Dilingkungan Pemkab Bener Meriah
BN Online ; BENER MERIAH – Pemerintah daerah memalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah secara intens terus melakukan sosialisasi dan simulasi terkait E-Kinerja yang akan mulai diberlakukan terhitung mulai tanggal 2 Juni 2022 terhadap 6 SKPK. Simulasi sekaligus pelatihan aplikasi E-Kinerja dan E-SAKIP Versi Beta tersebut dilakukan oleh Tim Bidang E-Government Diskominfo bertempat di Media Center Kabupaten Bener Meriah dan dihadiri langsung oleh Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP, Senin, 30/5/2022.

Disela-sela simulasi dan pelatihan tersebut, Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.AP menyampaikan, sebelumnya kita mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada perwakilan SKPK yang telah mengikuti kegiatan yang kita langsungkan pada hari ini. Kita berharap apa yang sudah disampaikan oleh narasumber bisa diterapkan di dinas masing-masing, ungkapnya.

“Kita harapkan apa yang telah disampaikan narasumber kiranya bisa bermanfaat, sehingga dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan seperti apa yang diharapkan oleh pimpinan, cepat, akurat dan sesuai dengan apa yang diharapakan,” harap Kadis Kominfo.

Ditegaskan oleh Ilham Abdi, S.STP, M.AP, yang perlu diingat, dengan pemberlakuan E-Kinerja nantinya dimana atasan akan dapat mengetahui langsung tentang kinerja keseharian para pegawainya, jadi pada intinya semua  kinerja pegawai tetap dalam pengawasan atasan, sedangkan tupoksi dari  Kominfo adalah  fasilitator menyangkut sistem aplikasi e-Kinerja ini, jelasnya.

Dengan diberlakukannya E-Kinerja dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah yang mulai diberlakukan tanggal 2 Juni 2022, salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja organisasi para pegawai serta  menumbuhkan kreatifitas dan inovasi pegawai itu sendiri.

“Simulasi ini kita lakukan untuk menindaklanjuti Surat Sekretaris daerah No. 555/350/2022 tanggal 15 Maret 2022 periah TOT (Training of Trainer) aplikasi E-Kinerja dan E-SAKIP dan Surat No. 555/419/2022 tanggal 30 Maret 2022 tentang Launching Aplikasi E-Kinerja dan E-SAKIP Versi Beta tahun 2022, tutup Ilham Abdi, S.STP, M.AP.

Dinas Kominfo Kabupaten Bener Meriah dalam sosialisasi dan dan pelatihan pengisian E-Kinerja tesebut berisikan, panduan Admin E-Kinerja Input SKPK, Input Kelas jabatan, Input jabatan, Input Hukuman, Input ASN, User absen dan User SAKIP.

Sekedar tambahan ada 6 (enam) SKPK yang akan menjadi percontohan (pilot projek yaitu,

 1.     Setdakab Bener Meriah

2.     Inspektorat Kabupaten Bener Meriah

3.     Bappeda Kabupaten Bener Meriah

4.     BKPP Kabupaten Bener Meriah

5.     BKPA Kabupaten Bener Meriah

6.     Diskominfo Kabupaten Bener Meriah dan

Kegiatan sosialisasi dan pelatihan E-Kinerja tersebut diikuti oleh Kasubag Kinerja dan Reformasi Birokrasi Bagian Ortala Almanar, SE, Kasubag kelembagaan dan Analisis Jabatan Defrizal Setiawan Manik, S.E, Kasubag Tata Usaha Setdakab Bagian Umum Floit Peterson, SE, Kasubag Perencanaan Inspektorat Masdalina, Kasuba Umum Diskominfo Wahyunida, SE, dengan narasumber dari Bagian E-Gov Diskominfo, Fida Novita, S,TP dan staf Mawaddah, S.Inf. (Kiki).