Senin, 30 Mei 2022

Rutan Bantaeng Bentuk Kepanitiaan Long March dan Jurit Malam Bagi 9 (Sembilan) Orang CPNS

Tags


BN Online Bantaeng, – Kepala Rumah Tahanan Negara (RUTAN) Kelas II B Bantaeng Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan, Ince Muh. Rizal, mengutarakan rencana terkait pelaksanaan kegiatan Long March dan Jurit Malam bagi 9 (sembilan) orang CPNS Rutan Bantaeng. 


Rencana tersebut diungkapkan oleh Kepala Rutan Bantaeng tersebut saat memimpin rapat bersama dengan jajaran Pejabat Struktural dan perwakilan staf dalam rangka penentuan target prioritas B06 Bulan Juni di dalam ruang kerjanya, Senin (30/05). 


“Long March dan Jurit Malam tersebut diadakan untuk membangun mental dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme dari adik-adik CPNS dalam mengemban tugas sebagai petugas pemasyarakatan yang telah diberikan oleh negara,” jelas Ince saat mengungkapkan alasan dibalik rencana kegiatan tersebut. 


Kepala Rutan Bantaeng tersebut juga menambahkan bahwa sebelum melaksanakan long march dan jurit malam yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 2 – 3 Juni 2022, seluruh CPNS telah mengikuti berbagai penguatan dan pembinaan fisik serta mental yang diberikan oleh Panitia Orientasi Tahap II tingkat Unit Pelaksana Teknis. 


Abdul Halid H, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan yang tahun ini ditunjuk sebagai Koordinator kegiatan tersebut menuturkan bahwa akan berkoordinasi lebih lanjut bersama dengan seluruh panitia yang telah ditunjuk dalam Surat Keputusan Kepala Rutan. 


“Saya dan bersama jajaran panitia akan melakukan persiapan dengan sebaik mungkin agar kegiatan tersebut memiliki manfaat dan kenangan tersendiri bagi CPNS Rutan Bantaeng dalam melaksanakan tugas di dunia pemasyarakatan,”. 


Sumber Humas Rutan Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional