Senin, 30 Mei 2022

Rutan Bantaeng Lakukan Skrining Kesehatan Bagi Tahanan Baru

Tags


BN Online Bantaeng, – Dalam rangka mewujudkan salah satu tugas dan fungsi pemasyarakatan untuk merawat dan memastikan Tahanan yang dititipkan di dalam Rutan Bantaeng dalam keadaan baik sembari menunggu proses sidang atau kepastian hukum berlangsung, salah seorang JFT Perawat Rutan Bantaeng, Arif Zainur Ramlan melakukan test urin dan skrining kesehatan kepada seorang Tahanan yang baru saja dititipkan di dalam Rutan Bantaeng.


Adapun kegiatan pemeriksaan tersebut dimulai dari skrining kesehatan, pemeriksaan tinggi, berat, tekanan darah, denyut nadi, dan suhu tubuh, kemudian diakhiri dengan pemeriksaan tes urin dengan hasil negatif (-). 


Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan oleh Perawat Rutan Bantaeng.


“Selain merupakan tugas dan fungsi utama sebagai seorang Perawat, skrining kesehatan tersebut juga menjadi dalah satu langkah penting untuk mengetahui keadaan warga binaan dan tahanan saat menjalani masa tahanan di dalam Rutan,” Terang Ince.


Skrining kesehatan bagi warga binaan dan tahanan tersebut berfungsi untuk mengetahui segala jenis penyakit dan pencegahan yang bisa dilakukan di dalam Rutan 


Sumber Humas Rutan Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional