Jumat, 10 Juni 2022

Menjabat Sebagai Kepsek di UPT SPF SMPN 16 Makassar, Ini Yang Akan Dilakukan Sukaeni

Tags

 


BN Online, Makassar - Mendapat amanah sebagai orang nomor satu di Instansi, Perusahaan maupun di sekolah, tentunya harus memastikan agar menjadi lebih baik lagi. 


Hal inilah yang dilakukan Sukaeni, S.Pdi., M.Pd., selaku kepala sekolah di UPT SPF SMPN 16 Makassar, Kamis (02/06/2022).


Menurutnya, sebagai PLH hari pertamanya di SMPN 16 Makassar ia menjelaskan, sebelum pukul 07.00 Wita pagi saya sudah berada di sekolah sambil menunggu satu per satu guru dan siswa datang. 


Hal ini saya lakukan dengan tujuan agar menjadikan contoh bagi mereka semua akan kedisiplinan. Baik dalam disiplin waktu dan disiplin dalam segala hal, " ucapnya. 


Pasti dengan niat yang baik, semangat, kerja keras, ketekunan dan kegigihan yang kuat serta loyalitas kita mengubah segalanya menjadi lebih baik dari sebelumnya. 


Inilah yang pertama saya akan lakukan di sekolah, untuk betul - betul menggunakan salah satu sekolah yang berkualitas, itu yang pertama, "tambahnya. 


Kedua, setelah saya jalan - jalan melihat situasi sekolah. Ternyata sekolah ini butuh beberapa pembenahan mulai dari sarana dan prasarananya. 


Bagaimana membuat seluruh warga sekolah utamanya peserta didik nyaman dalam segala hal. Pasti dengan diawali yang seperti ini.


Ketiga, mengenai akreditasi. Sekolah ini masih terakreditasi C, olehnya itu saya akan berusaha menjadikan sekolah ini menjadi lebih baik lagi. 


InsyaAllah besok saya akan melakukan rapat bersama seluruh guru di sekolah, agar saya dapat memulainya dengan cepat, demi sekolah dan demi peserta didik. Selaku Kepala sekolah saya juga butuh masukan - masukan dari semuanya, " jelas Sukaeni  

(*/Andis)


Editor : Anas