Rabu, 15 Juni 2022

Wabup Dailami : Tim TPK harus membantu menurunkan kasus Stunting

Tags

Wabup Dailami : Tim TPK harus membantu menurunkan kasus Stunting
BN Online ; Redelong : Wakil Bupati Bener Meriah Dailami menghadiri hari keluarga Nasional (Harganas) ke-29, manunggal KB kesehatan dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022 di Puskesmas Teririt, Kecamatan Wih Pesam. Rabu (15-06-2022)

Dalam arahannya Wabup Bener Meriah meminta Tim Pendamping Keluarga yang telah di bentuk di Kabupaten Bener Meriah untuk dapat aktif membantu pemerintah dalam menurunkan kasus Stunting di kabupaten tersebut.

" Tim ini di bentuk mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa. Tim ini juga sudah membuat komitmen dalam usaha percepatan penurunan Stunting di Kabupaten Bener Meriah yang dilaksanakan oleh beberapa lintas sektor terkait," ucap Dailami.

Dijelaskannya kembali, Tim Pendamping Keluarga setiap desa sudah ada, terdiri dari para bidan, ibu PKK dan kader Keluarga Berencana yang saat ini berjumlah sekitar 960 orang tersebar di wilayah Kabupaten Bener Meriah.

"Untuk itu, melalui momentum peringatan Harganas ke-29, manunggal KB dan HUT IBI ini, saya harapkan kepada Tim TPK agar dapat membantu dalam upaya penurunan Stunting yang bisa dilakukan mulai pada intervensi dari hulu. Kami harapkanpula agar Tim TPK dapat memberikan data yang valid yang bisa kita jadikan sebagai bahan acuan dan ujung tombak penurunan Stunting di wilayah kita ini," tutup Wabup Bener Meriah.

Sebelumny Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Hj. Susnaini, S.Ag dalam laporannya menyebutkan, bahwa peringatan hari keluarga Nasional (Harganas) ke-29, manunggal KB kesehatan dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022 di isi dengan sunat masal yang di ikuti sebanyak 30 orang dan disertai dengan kegiatan even nasional yaitu pelayanan sejuta akseptor.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni