Sabtu, 16 Juli 2022

Aceh Tengah Darurat Keuangan,RSU Datu Beru Belum Bayar Jasa Medis

Tags

Aceh Tengah Darurat Keuangan,
RSU Datu Beru Belum Bayar Jasa Medis 
BN Online ; Aceh Tengah-Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev)Keuangan Daerah Aceh Tengah, Zam Zam Mubarak menyampaikan, bahwa sampai saat ini Jasa medis RSU Datu Beru belum terbayarkan oleh Managemen sudah hampir 7 bulan lamanya dan Insentif spesialis sudah masuk satu semester belum terbayarkan termasuk tenaga honor didalamnya.

biasanya sebelum satu semester jasa medis dan Insentif Medis sudah dibayarkan, kondisi ini harus dibuka ke publik karena menyangkut pengelolaan dana publik, Bupati Aceh Tengah harus bertangung jawab terhadap persoalan ini, membuka secara jujur apa yang terjadi di RSUD Datu Beru terkait pengelolaan Anggaran.

Zam Zam Menegaskan,Bupati Aceh Tengah harus membuka ke Publik kondisi keuangan daerah hari ini, Mengingat masa jabatan Bupati berakhir tahun ini jangan meninggalkan defisit Anggaran yang berdampak terhadap pelayanan publik, lemahnya pengendalian keuangan daerah saat ini berdampak salah satunya Kepada tenaga medis dan para medis.

Kondisi ekonomi Rakyat Aceh Tengah saat ini dalam kondisi terpuruk Direktur RSUD harus segera membayar Jasa Medis dan Insentif lainya kepada karyawan RSUD Datu Beru, Pertanyaan mendasarnya kenapa Direktur RSUD Belum membayar ini? 
Dari data awal yang dihimpun Tim Monev Keuangan Daerah Aceh Tengah Jumlah karyawan RSUD Datu Beru berjumlah perkiraan 801 Orang dengan komposisi Dokter Umum 27 Orang,  Dokter Spesialis 26 Orang,  Paramedis 576 Orang dan non paramedis 172 Orang.

Belum terbayarnya Jasa Medis dan Insentif sebagai isyarat daerah ini sudah darurat Anggaran dan ini harus segera diselesaikan pihak Direksi RSUD Datu Beru dan Bupati jangan berdiam diri terhadap persoalan ini,   ujar Zam Zam Mubarak.

(Red)