Senin, 11 Juli 2022

Bupati Bener Meriah Sholat Idul Adha Di Masjid Agung Babussalam

Tags

Bupati  Bener Meriah Sholat Idul Adha Di Masjid Agung Babussalam
BN Online ; Redelong : Bupati Tgk. H. Sarkawi bersama unsur Forkopimda Kabupaten Bener Meriah mengikuti Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah di halaman Masjid Agung Babussalam, Simpang Tiga Redelong. Minggu (10/7/2022). 

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1443 Hijriyah tersebut juga diikuti ratusan masyarakat sekitar wilayah Kecamatan Bukit. Bupati Tgk. H. Sarkawi tampak hadir ditemani Istri. Tampak juga Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.

Dalam sambutannya, Abuya Tgk. H. Sarkawi menjelaskan bahwa perayaan Idul Adha kali ini merupakan yang terakhir baginya dalam memegang tampuk kepemimpinan pemerintahan di Kabupaten Bener Meriah Oleh karena itu dia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang selama 5 tahun terakhir telah mendukung suksesnya berbagai program pembangunan di Kabupaten Bener Meriah.

“Kami juga menghaturkan permohonan maaf jika ada kesalahan dalam mengambil keputusan dan kebijakan. Karena sebagai manusia tentunya tempat khilaf dan kami tidak dapat menyenangkan semua orang,” kata Tgk. H.Sarkawi.

Terkait dengan perayaan Idul Adha, Abuya mengatakan momen ini tak lepas dari pelaksanaan Ibadah Haji. Dia mengajak segenap jamaah untuk mendoakan para jamaah haji yang tengah melaksanakan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci senantiasa diberikan kelancaran, kekuatan, dan kemudahan.

Sementara itu hal yang sama juga disampaikan Wakil Bupati Bener Meriah Dailami saat mengikuti Sholat Idul Adha di Kecamatan Bener Kelipah.

Wabup Dailami juga saat itu mengajak jama'ah untuk meneladani ketaatan Nabi Ibrahim atas perintah Allah yang menjadi dasar pelaksanaan ibadah kurban. "Keteladanan ini hendaknya menjadi penyemangat bagi umat muslim untuk senantiasa bersedekah, memaknai hakikat pengorbanan, dan tolong menolong," ajaknya.

Katanya lagi, Idul Adha tidak hanya perihal menyembelih hewan kurban saja, namun juga semangat berbagi saling mengasihi kepada sesama yang kurang mampu dalam rangka meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," ucap Wabup Dailami. (Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni