Rabu, 27 Juli 2022

DANDIM 0106/ATENG HADIRI APEL KESIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DAN KARHUTLA DI LAPANGAN SEKDA KAB, ACEH TENGAH.

Tags

DANDIM 0106/ATENG HADIRI APEL KESIAGAAN PENANGGULANGAN BENCANA ALAM DAN KARHUTLA DI LAPANGAN SEKDA KAB, ACEH TENGAH.
BN Online ; Takengon- Apel kesiagaan penanggulangan bencana alam dan Karhutla di kabupaten aceh Tengah.
yang bertempat di Kp. Lapangan Sekdakab Kec. Kute nireje Kab. Aceh Tengah, rabu (27/07/22).

Bupati Aceh Tengah. Drs Sabella Abubakar. Dalam amanatnya kami mengajak seluruh peserta apel sekalian untuk mengucapkan rasa syukur kehadirat allah swt , atas limpahan rahmat dan karunia - nya kita masih diberikan kesehatan dan kelapangan waktu untuk bersama sama hadir di tempat ini . shalawat beserta salam mari sama - sama kita sampaikan kepada tauladan kita rasulullah muhammad saw , mudah - mudahan kita mendapat syafaatnya kelak di yaumil akhir . 

Selaku Pimpinan Daerah , Kami menilai apel kesiagaan yang dilaksanakan pada hari ini sangat penting dilaksanakan secara berkelanjutan , dikarenakan Daerah Kabupaten Aceh Tengah umumnya merupakan daerah rawan bencana dan juga kebakaran lahan dan hutan. terlebih Kabupaten Aceh Tengah yang memiliki topografi pegunungan , kalau hujan agak deras sedikit saja , banjir dan longsor sudah jadi langganan , sebaliknya , di musim kemarau sering terjadi kebakaran hutan dan lahan , oleh karena itu apel ini dilaksanakan agar kita siap siaga mengantisipasi beragam potensi kebencanaan.
Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Wasono Handayani  
mengucapkan terima kasih kepada peserta apel yang sudah hadir di dan juga menghimbau agar kita sama-sama lebih mewaspadai cuaca yang tidak menentu sehingga bisa menyebabkan terjadinya bencana yang tidak diduga sebutnya.

Kodim 0106/Ateng dan pemerintah daerah selama ini terus berupaya secara maksimal dalam rangka pencegahan kebakaran hutan , diantaranya dengan dilakukannya , sosialisasi peringatan dini pencegahan bencana alam dan kebakaran , serta penyuluhan kepada masyarakat tentang upaya penangan kebencanaan ."Tutupnya".

Dalam acara tersebut tampak hadir 
Bupati Aceh Tengah. Drs Sabella Abubakar, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf. Wasono Handayani, Kapolres Aceh Tengah. AKBP Nurrochman Nulhakim, S.IK, Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tengah. Yovandi Yazid, S.H., M.H, Wakil ketua l DPRK. Kab. Aceh Tengah. Edy Kurniawan,  Kabag ops Polres Aceh Tengah Kompol Edi Yaksa S.sos, Ketu MPU Kab.Aceh Tengah. Drs Amri Jamaluddin.dan peserta upacara.


Editor : Riga Irawan Toni