Sabtu, 23 Juli 2022

Pj. Bupati Bener Meriah : Mari kita cegah PMK di Bener Meriah

Tags

Pj. Bupati Bener Meriah : Mari kita cegah PMK di Bener Meriah
BN Online ; Redelong : Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si tinjau langsung kegiatan Vaksinasi hewan ternak di tempat kelompok tani-ternak Singkite Ara, Kampung Bumi Ayu, Kecamatan Timang Gaja. Sabtu (23-07-2022) 

Vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka pencegahan Penyakit Mulut Kuku ternak yang akhir-kahir ini kerab menyerang hewan ternak masyarakat.

Untuk dapat diketahui bersama bahwa Kabupaten Bener Meriah adakah salah satu kabupaten zona hijauh dalam penyakit Penyakit Mulut Kuku (PMK).

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si usai melaksanakan vaksinasi hewan ternak saat itu menyampaikan, Pemerintah daerah akan bergerak cepat dalam mengantisipasi penyakit mulut dan kuku diwilayah tersebut. 

" Kami menghimbau kepada Kabupaten/kota yang masuk dalam zona merah untuk tidak masuk ke wilayah Bener Meriah, ini kami lakukan untuk mengantisipasi penularan PMK. Selain itu Pemerintah daerah juga telah menempatkan pos cek poin di setiap pintu masuk Kabupaten Bener Meriah,"terang Haili Yoga.

Dirinya juga menghimbau agar masyarakat, khusunya pemilik ternak untuk dapat mengecek kesehatan ternaknya, dan memberikan vaksinasi hewan ternaknya agar penyakit PMK ini dapat dicegah secara dini.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni