Kamis, 21 Juli 2022

Pj. Bupati Bener Meriah Minta OPD Terkait Miliki Data Akurat Terkait Stunting

Tags

Pj. Bupati Bener Meriah Minta OPD Terkait Miliki Data Akurat Terkait Stunting
BN Online ; Redelong : Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si pimpin rapat konvergensi Stunting di Aula Dinas Kesehatan Bener Meriah. Kamis (21-07-2022). 

Mengawali rapat hari itu, Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si, menyampaikan, rapat hari itu menindak lanjuti pertemuannya dengan Danrem 011 Lilawangsa kemarin di Lhokseumawe. "Adapun hal yang dibahas dalam pertemuan saat itu dengan Pak Danrem adalah terkait Stunting, dimana Pak Danrem menyampaikan ada perintah khusus dari Pj. Gubernur Aceh terkait Stunting, karena Kabupaten Bener Meriah meraih peringkat pertama dalam penurunan kasus Stunting, maka dalam waktu dekat ini Pak Gubernur Aceh akan hadir di Bener Meria untuk mencari dan menggali keberhasilan kita dalam menurunkan kasus Stunting,"terang Haili Yoga.

Untuk itu katanya lagi, rapat konvergensi Stunting ini fokus membahas hal tersebut, dimana nantinya dibentuk tim yang dapat menjelaskan secara terdata dan akurat hal-hal apa saja selama ini dilakukan Bener Meriah sehingga mendapat predikat pertama se- Aceh dalam penurunan kasus Stunting.

Pj. Bupati Bener Meriah juga menyampaikan bahwa banyak pihak yang bersedia membantu Bener Meriah terkait Stunting ini, diantaranya kata Haili Yoga, Kemenkes, Unsyiah, Danrem, " keberhasilan ini wajib kita syukuri, dan saya berharap kerjasama seluruh instansi dan unsur terkait sangat diharapkan. Keberhasilan penurunan kasus Stunting di Bener Meriah juga berpengaruh kepada dana DID, untuk itu mari sama-sama bekerja dan bekerja sama,"pintanya.

Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si juga meminta agar OPD terkait untuk dapat menyiapkan dokumen yang lengkap terkait Stunting. 

Disisi lain dia juga menyebutkan bahwa pertemuannya dengan Danrem juga membahas terkait tingginya kasus KDRT di Bener Meriah, untuk hal ini Haili Yoga juga meminta OPD terkait menyiapkan data-data yang nantinya juga menjadi pembahasan saat gubernur tiba di Bener Meriah.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni