Selasa, 19 Juli 2022

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Sidak RSUD Muyang Kute

Tags

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si Sidak RSUD Muyang Kute
BN Online ; Redelong : Drs. Haili Yoga, M.Si melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muyang Kute, Redelong. Selasa (19-07-2022) pasca dilantik sebagai Penjabat Bupati Bener Meriah oleh Pj. Gubernur Aceh. 

Sidak yang dilakukan oleh Pj. Bupati Bener Meriah pagi itu guna mengecek langsung muali dari fasilitas umum, hingga masalah pelayanan terutama masalah kebersihan rumah sakit milik daerah Kabupaten Bener Meriah itu. Tampak mendampingi Drs. Haili Yoga, M.Si sat itu, Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah Khairmansyah, S.IP., MSc., Kadis Kesehatan Bener Meriah ABD. Muis, SE.,MT, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Bener Meriah Ruslan Ramadhan, S.STP.

Pada sidaknya saat itu, Pj. Bupati Bener Meriah masih menemukan adanya sampah yang dibuang tidak pada tempatnya. Saat itu Drs. Haili Yoga, M.Si langsung meminta kepada penanggung jawab terkait hal tersebut untuk bekerja lebih maksimal. 

“Pagi ini saya merasa sedikit kecewa, karena, saya masih melihat adanya sampah yang tidak dibuang pada tempatnya, ini kan rumah sakit, seharusnya rumah sakit itu harus bersih. Saya minta agar kondisi lingkungan rumah sakit ini terutama terkait kebersihan rumah sakit untuk didokumentasikan dalam bentuk video, dan nantinya video tersebut dikirimkan ke saya melalui ajudan saya,”pinta Haili Yoga saat itu.

Hal tersebut harus di lakukan oleh Pj. Bupati Bener Meriah itu agar ada perubahan yang dilakukan oleh pihak rumah sakit milik pemerintah daerah tersebuit. “Kunjungan kerja saya ke RSUD Muyang Kute ini bukan semata-mata ingin mencari kesalahan, melaikan untuk bekerjasam dan melihat langsung hasil kerja. Sekarang saya sudah melihat hasilnya, dan pihak RSUD sudah berjanji dalam waktu dekat akan membenahi. Kita tunggu, janji mereka untuk menjadi semakin baik,”ungkapnya.

Usai melakukan sidak di RSUD Muyang Kute, Pj. Bupati Besert rombongan langsung kembali ke kantor Bupati.(Kiki)

Editor : Riga Irawan Toni