Senin, 29 Agustus 2022

Forum Kader Bela Negara Jakarta Utara Audiensi Ke Kesbangpol DKI Jakarta

Tags




BN Online, Jakarta - Badan Kordinator Daerah Forum Kader Bela Negara( Bakorda FKBN) Jakarta Utara kunjungi Kesbangpol DKI Jakarta. Adapun tujuannya adalah untuk melakukan audiensi. Bertempat di Ruang Meeting Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta lantai 15 Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Perwakilan( Bakorda FKBN )Jakarta Utara disambut hangat oleh Kabag Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol )DKI Jakarta Asyik Noorhilmany.Jum'at (26/8/2022).


Hadir dalam pertemuan tersebut perwakilan FKBN Kevin Wu (Wanhat), Dudi Anjung Satriadi selaku Kaban Korda, Tertius Sekertaris Badan, dan didampingi 12 anggota. perwakilan Kesbangpol DKI Jakarta Asyik Noorhilmany, Kabid Bina Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Hj. Mia, Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Seni, Budaya, Agama dan Kemasyarakatan, serta didampingi 2 orang staf. dan Pepen K Kasubdit Kesbangpol DKI Jakarta .


Membuka pertemuan tersebut Tertius Selaku Sekban FKBN menyampaikan terimakasih atas undangan Audiensi, selanjutnya Tertius memaparkan latar belakang FKBN atau Forum Kader Bela Negara dan progam kerja FKBN, yang sedang kami tangani adalah mencakup aspek sosial, pendampingan terhadap masyarakat, juga bekerjasama dengan Kesbangpol Jakarta Utara Untuk Pembinaan Kesadaran Bela Negara dan ini akan dikembangkan menjadi kegiatan Extra kulikuler (Exkul).


“FKBN Jakarta Utara walau belum lama dilantik, tapi sudah memiliki beberapa prestasi antara lain, Tim Advokasi FKBN sudah bisa membantu masyarakat dalam pendampingan yang sudah 4 tahun tidak menerima haknya untuk memiliki sertifikat tanah, sekarang sudah menerima haknya, dimana saat ini sudah menerima 11 sertifikat tanah, dan dalam waktu dekat akan terbit 20 sertifikat tanah lagi."jelas Tertius.


Dalam audiensinya, Dudi Anjung Satriadi menegaskan maksud dan tujuan, menyampaikan, menindaklanjuti permohonan pengajuan kesekretariatan yang mana kami sudah pernah bersurat ke kesbangpol Jakarta Utara dan juga mekanisme penerimaan dana hibah Kegiatan yang kiranya bisa diprioritaskan dalam menunjang program pembinaan kesadaran Bela Negara.


Selanjutnya Kevin Wu selaku Dewan Penasehat (Wanhat ) Bakorda FKBN menyampaikan Kader Bela Negara merupakan konsep yang bukan hanya sekedar ucapan tetapi harus di sosialisasikan, bukan hanya di masyarakat melainkan kalangan sekolah, agar siswa paham akan makna Bela Negara yang sesungguhnya. Kevin Berharap ada dukungan dari pemerintah dalam mendukung pergerakan FKBN di Jakarta Utara.


Menanggapi hal tersebut Kepala Bidang Idiologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol DKI Jakarta Asyik Noorhilmany menuturkan Pembinaan Kader Bela Negara masuk ke dalam 12 isu besar yang menjadi fokus pemerintahan DKI Jakarta saat ini. Pembinaan Kader Negara dapat melalui dunia pendidikan, masyarakat dan dunia kerja. FKBN perlu berkolaborasi dengan privat sektor, masyarakat, kalangan pendidikan, pemerintah dan dunia pers. Agar sepak terjang FKBN dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas. “Kehadiran FKBN diharapkan dapat membantu pencapaian Indeks Revolusi Mental dengan menanamkan ideologi Pancasila, sehingga masyarakat memiliki jiwa nasional dan patriotisme." Pungkas Asyik.


Menindaklanjuti prihal tersebut Hj. Mia Selaku Kasubdit Pertahanan Ekonomi menyampaikan, FKBN Jakarta Utara harus menginventarisir kebutuhan- kebutuhan dalam hal pengadaan kantor sekretariat agar diinfokan jelas gedung, lantai dan alamatnya dimana, sehingga kami dapat meneruskan hal tersebut ke atasan sehingga dapat mempercepat pengadaan kantor sekretariat untuk FKBN Jakarta Utara. (Sebutkan 3 tempat) mengenai proses dana hibah kegiatan di Kesbangpol Jakut FKBN dapat mengajukan kepada kami dengan membuat proposal kegiatan.


Menutup diskusi tersebut Ilham selaku anggota FKBN mengharapkan, Kesbangpol DKI dapat memberikan update infomasi kepada FKBN jakut terkait kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara yang diselenggarakan oleh Kesbangpol baik di tingkat Kota maupun Propinsi."tutupnya.(*/Maya)