Kamis, 20 Oktober 2022

Kodim 0106/Aceh Tengah, Tumbuhkan Semangat Juang, Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda.

Tags

Kodim 0106/Aceh Tengah, Tumbuhkan Semangat Juang, Gelar Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda.
BN Online ; Takengon-  Kodim 0106/Ateng gelar pembukaan Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda  dengan Tema "Mewujudkan Binter TNI AD yang Adaptif melalui kegiatan penguatan Bela Negara bagi Generasi Muda untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air, Semangat Nasionalisme dan Menanamkan Kembali Nilai-nilai Luhur Pancasila yang Sudah Mulai Luntur" bertempat di Aula Kodim 0106/Ateng, Jl. Sengeda Kp. Takengon Timur Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah.Kami (20/10/22).

Kasdim 0106/Ateng Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO menyampaikan Kegiatan ini digelar sebagai upaya guna mencegah menurunnya jiwa patriotisme generasi muda, memudarnya wawasan kebangsaan dan bela negara, khususnya di wilayah Aceh Tengah,” terangnya.

Seiring kemajuan teknologi saat ini yang sangat cepat,  para generasi muda harus mampu untuk memilih dan memilah  serta memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut untuk hal-hal yang positif.
“Sebagai generasi yang lebih tua menjadi suatu kewajiban untuk menjaga dan membina serta mendidik generasi muda sebagai calon-calon  pemimpin bangsa agar menjadi generasi yang berkarakter dengan  wawasan kebangsaan, bela negara dan cinta tanah air yang luas mengisyaratkan kita untuk rela berkorban demi mengimplementasikan sikap bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia maju.

Agar mampu sebagai bangsa yang besar kita harus tampil sebagai pemenang, kita harus optimis, kita harus mampu menciptakan peluang ditengah kesulitan, kita harus menjawab itu semua dengan inovasi dan prestasi kita harus membuktikan ketangguhan kita, untuk wujudkan cita-cita luhur para pendiri bangsa dengan semangat bela negara." Tandasnya".

Dalam Acara tersebut tampak hadir 
Kasdim 0106/Ateng, Mayor Inf Peka Aswan S.Or., M.Pd., AIFO, Perwakilan mahasiswa/i IAIN Takengon, Perwakilan SMA 4 Takengon, Perwakilan SMA 8 Takengon, Mahagapa cabang Aceh Tengah dan Personel Kodim 0106/Ateng.


Editor : Riga Irawan Toni