Kamis, 20 Oktober 2022

Pemkab Bantaeng Sabet Empat Penghargaan Sekaligus di Hari Jadi Sulsel ke 363

Tags


BN Online Bantaeng, - Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulsel dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Sulsel ke 353, di Gedung DPRD Sulsel, Makassar (19/10).


Hari Jadi Sulsel 2022 mengusung tema Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat. Kabupaten Bantaeng menyabet empat perhargaan sekaligus berkat inovasinnya.



Empat inovasi itu lolos dalam TOP 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Sulsel. Inovasi Jedar Saskia, Dekap Bayi, Peduli KASI (Kampung ASI), dan Pengusaha Muda.


Dalam sambutannya, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan saat ini Pemprov Sulsel berkomitmen melakukan pemerataan dan berkeadilan.


"Alhamdulillah, kita terus berkomitmen melakukan pembangunan pemerataan dan berkeadilan," kata Andi Sudirman.


Menurutnya dengan melakukan penanganan infrastruktur jalan, akan memudahkan mobilitas barang dan orang, yang akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.


"Capaian ini tidak lepas dari dukungan teman-teman di DPRD, Jajaran Forkopimda, dan lainnya untuk kelancaran pembangunan yang dilakukan," kata dia.



Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin mengatakan penghargaan kepada empat inovasi tersebut lahir dari permasalahan yang ada di masyarakat.



"Ini adalah sebuah kehormatan bagi pemerintah dan masyarakat kabupaten Bantaeng. Kita tentu berharap inovasi yang meraih penghargaan ini memecahkan persoalan dan memudahkan pelayanan masyarakat di Kabupaten Bantaeng," kata dia. 


Sumber Humas Pemda Bantaeng

Editor Edhy Bidik Nasional