Selasa, 01 November 2022

Babinsa Dampingi Prangkat Desa Dalam Penyaluran Pupuk Bantuan.

Tags

Babinsa Dampingi Prangkat Desa Dalam Penyaluran Pupuk Bantuan.
BN Online ; Takengon- Babinsa koramil 03 Pegasing Serda Sukarsono Bersama aparat desa melaksanakan kegiatan pembagian pupuk jenis phoska dan urea program dari ketahanan pangan dana desa tahun anggaran 2022, bertempat  di gudang pertashop desa sp.lukub badak kec.Bies kab.Aceh tengah.selasa (01/11/22)

Babinsa koramil 03 Pegasing Serda Sukarsono menyampaikan Penyaluran bantuan Pupuk tersebut adalah merupakan bantuan dari dana desa diberikan kepada kelompok tani, guna meringankan beban warga untuk meningkatkan hasil Panen.

Kegiatan pendampingan pembagian pupuk ini dimaksudkan untuk mengawasi penyaluran pupuk agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar mendapatkan bantuan. Sehingga tidak ada lagi penyelewengan bantuan pupuk kepada para petani." Ungkapnya".
Ditempat terpisah, Danramil 03/pegasing Kapten Inf Subekti Kcppm mengatakan, Pengawalan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.
 
Kami berharap petani tidak merasa dirugikan dalam pelaksanaan pembagian pupuktersebut guna mewujudkan program ketahanan pangan Nasional, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud.
 
Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran Binter bisa tercapai,” Tutup Danramil.

Editor : Riga Irawan Toni