Selasa, 01 November 2022

Pelatihan Penulisan dan Rekrutmen Forum Lingkar Pena Wilayah Sulawesi Selatan

Tags


 

BN Online, Makassar - Tema : 

Pelatihan Penulisan dan Perekrutan (TOWR) AKBAR 2022 Membaca Tanda.




Literasi Forum Lingkar pena bertajuk TOWR Akbar 2022 membaca tanda tanda berlangsung online 7 Oktober 2022 sampai pengukuhan 20 November 2022 direncanakan di Pulau Kodingareng atau Gowa Leang Leang Maros dirangkaikan wisata menulis, awal kegiatan dibuka Ketua Forum Lingkar Pena Nasional S. Gegge Mappangewa Disertai Ketua Panitia Khalil Nurul Islam, S.Ag., M.Ag dihadiri oleh seluruh panitia dan peserta dari berbagai kota Sulawesi Selatan, dimulainya pelaksanaannya di Cafedia Cafe & Multimedia Jl. Inspeksi Kanal No 21 Makassar dan agenda sekolah menulis puisi pada hari sumpah pemuda, Jumat ( 28/10/2022). 

 

Forum Lingkar Pena organisasi pengkaderan penulis memberikan pencerahan melalui berbagai macam tulisan yang tersebar di seluruh Indonesia. Memiliki cabang 32 pronpinsi dan 12 luar negeri beranggotakan lebih dari 13 ribu orang 70 persen anngotanya perempuan pelajar, mahasiswa dan pekerja. Keanggotaan terbuka bagi siapa saja tanpa memandang ras atau agama. Niat membagi seberkas cahaya bagi pembaca dan mengganggap menulis adalah ibadah.


Rangkaian agenda kegiatan literasi sesuai genre diisi oleh para nara sumber yang kompeten dibidang puisi, puisi, esai/opini. Membaca tanda menunjuk puisi Taufik Ismail, ada sesuatu yang rasanya mulai lepas dari tangan dan meluncur lewat sela sela jari, kelalaian kita menjaga alam sekitar, sehingga bencana itupun datang karena tangan kesalahan kita. Sangat relevan diekspresikan generasi muda dan generasi sebelumnya dan perlu renungan dicermati kondisi saat ini di negara tercinta Indonesia.    


Ditulis oleh :

Budhi Krisnanto.