Selasa, 01 November 2022

Lomba UKM Lorong Kota Makassar

Tags

 


BN Online Makassar - Tema : 

Ciptakan UKM Lorong Wisata Unggul dan Berdaya Saing  




Kegiatan lomba UKM Lorong berlangsung mulai 1-2 November 2022 dilaksanakan di kecamatan Biringkanaya, Tallo, Ujung Tanah, Wajo dan Bontoala, bersama dewan juri UKM dan Staf Ahli Walikota Makassar Dr. Naidah, Konsultan UKM Sulsel Muhammad Saleh R, SE. M.Si., Trainer dan Motivator Tedy Hendratno beserta peserta lomba UKM se Kota Makassar, Selasa ( 01/11/2022).  

 

Dilaksanakan di 15 kecamatan diikuti oleh 5.000 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan item kegiatan presentasi peserta lomba. UKM AWARD digagas oleh pemerintah kota Makassar bersama Dinas Koperasi & UKM Kota Makassar. Pemerintah Kota Makassar sangat serius mendorong kebangkitan ekonomi warga melalui program lorong wisata, wisata yang dibangun dengan konsep instagramable yang menarik dan dipercantik dengan mural seni dengan kombinasi warna yang menarik lorong-lorong Kota Makassar yang identik dengan sempit dan diubah menjadi bersih dan indah. Memberdayakan UMKM selanjutnya menjadi lorong garden hingga terbentuk badan usaha lorong. Mengeksplor kuliner kuliner khas kearifan lokal Kota Makassar.


Lomba menjadi ajang edukasi warga mengambil peran tumbuh dan bangkitnya pendapatan keluarga di setiap penghuni lorong. Wisata kolaborasi antara pemerintah Kota Makassar dengan swasta dan masyarakat akan menghadirkan 1.000 lorong wisata di Makassar guna pemulihan ekonomi dan ketahanan pangan sektor UMKM. 

 


 

Ditulis oleh :

Budhi Krisnanto.