Jumat, 18 November 2022

Dukung Ketahanan Pangan Babinsa Dampingi Petani Memanen Cabe.

Tags

Dukung Ketahanan Pangan Babinsa  Dampingi Petani Memanen Cabe.
BN Online ; Takengon-  Babinsa Koramil 03/Pegasing  Kodim 0106/Ateng Serda  Suryadi melaksanakan pendampingan memanen cabe di desa binaan, Arman (40) seluas satu (1) hektar di  Desa Linung Ayu Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah.Jumat (18/11/22).

Babinsa Serda Suryadi menyampaikan selama ini melakukan pembinaan kepada para petani agar lebih semangat lagi dalam bertani cabe sehingga hasilnya dapat memenuhi kebutuhan cabe khususnya di wilayah kab Aceh Tengah.
“Salah satu program kita dari TNI adalah membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan. Untuk menghasilkan panen cabe yang memuaskan tentu saja butuh perawatan ekstra, disini kami memberikan motivasi bagi petani untuk menambah prekonomian.

Lanjutnya, Alhamdulilah dalam panen ini ada peningkatan dari  panen sebelumnya walaupun Setiap hari di guyur hujan tetapi dengan perawatan ekstra cabe pak Arman tetap segar dan siap dipasarkan ke pembeli yang ada di pasar tradisional." Ungkapnya".

Petani Arman (40) menyampaikan pendampingan Babinsa kepada para petani sangat memberikan dampak positif, dimana para babinsa dapat bersinergi dengan PPL dalam memberikan pendampingan mulai dari awal pengolahan lahan hingga dengan panen selalu bersama kami,” tutupnya".

Editor : Riga Irawan Toni