Sabtu, 19 November 2022

Kapolres Lhokseumawe Tutup Kejuaraan Basketball 3x3 Gubernur Cup 2022

Tags

Kapolres Lhokseumawe Tutup Kejuaraan Basketball 3x3 Gubernur Cup 2022
BN Online ; LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.IK menutup kejuaraan 
Basketball 3X3 Competition KU 23 Gubernur Cup 2022, di Lapangan Basketball Kampus Unimal Bukit Indah Lhokseumawe, Sabtu, 19 November 2022.

Even bergensi itu diikuti oleh 33 team terdiri 24 team putra dan 9 team putri yang berasal dari 9 Pengcab Perbasi Se-Aceh, yakni Pengcab Perbasi Aceh Utara, Lhokseumawe,Bireuen, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues, Pidie, Langsa dan Pengcab Perbasi Aceh Timur. 

Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto dalam sambutannya menyampaikan, dirinya sangat mendukung kegiatan olahraga seperti Kejuaraan bola basket se-Aceh yang berakhir hari ini. Apalagi, selama ini even olahraga sudah jarang diadakan akibat pandemi Covid-19. 

"Bagi generasi muda-mudi sangat penting untuk menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, supaya bisa terhindar dari pengaruh penyalahgunaan narkotika dan hal-hal negatif lainnya," ucapnya.

Disebutkan, pembinaan atlet olahraga untuk mencapai prestasi puncak harus terus dilakukan oleh Pemerintah sehingga melahirkan atlet-atlet berprestasi.

Selain itu, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Pengprov Perbasi Aceh, Perbasi Aceh Utara serta Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan panitia yang telah mengadakan Kejuaraan Basketball 3X3 Competition KU 23 Gubernur Cup 2022 berlangsung sukses.
Kemudian, Kapolres Lhokseumawe juga menyerahkan hadiah kepada juara I putri dari tim basket Savage Pidie berupa piala dan uang pembinaan. Untuk juara II dari MABC Bireuen piala dan uang pembinaan diserahkan oleh Kepala Biro AKPK Unimal DR.T. Nazaruddin, SH.,M.Hum.

Selanjutnya, juara III tim basket dari Bener Meriah piala dan uang pembinaan diserahkan oleh Kasi Humas Polres Aceh Utara AKP Sudi Karya.

Sementara itu, untuk juara I putra diraih oleh tim Metro Aceh Basket Club, piala dan uang pembinaan diserahkan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Hendra Yuliansyah, juara II tim Langsa Platinum Basketball Club piala dan uang pembinaan diserahkan oleh Kasi Ren 011/Lilawangsa Mayor Inf Dobby Noviaton, SE. Sedangkan, juara III tim basket Sasa Pidie, piala dan uang pembinaan diserahkan oleh Kadisporapar Aceh Utara Saifuddin, S.STP, MSP. 

Selain itu, pantia juga menyerahkan hadiah berupa uang pembinaan kepada pemain terbaik putra dan putri. Untuk pemain terbaik putra diraih oleh Rio dan penyerahan hadiah oleh Camat Muara Satu, Taruna Putra Satya. 

Untuk pemain terbaik putri jatuh kepada Yola dan penyerahan hadiah dilakukan oleh Aulia Maulana Syahputra yang merupakan Sekretaris Umum Perbasi Aceh.

Sementara tim terbaik, panitia memutuskan memilih tim putra Metro Aceh Basket Club M dan tim putri dari Pengcab Perbasi Bener Meriah yang diserahkan oleh Aulia Maulana Syahputra selaku Sekretaris Umum Perbasi Aceh. (*)

Editor  : Riga Irawan Toni