Selasa, 01 November 2022

UPT SPF SMPN 16 Makassar Laksanakan Jumat Ibadah Dengan Menggelar Sholat Dhuha Bersama

Tags


 

BN Online, Makassar - Untuk membentuk karakter baik siswa-siswi yaitu dengan mengajarkan dan menamkan ilmu - ilmu agama. Hal ini juga akan berdampak dalam kehidupan sehari-hari mereka.


Salah satu untuk mewujudkan itu, maka dilaksanakanlah Sholah Dhuha. Seperti yang saat ini dilakukan UPT SPF SMPN 16 yang berlokasi di Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar, Jumat (28/10/2022).


Kepada awak media ini, Sukaeni, S.Pdi., M.Pd., selaku kepala sekolah mengatakan, Jumat pagi ini kami melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah. 


Ini merupakan salah satu Sholat Sunnah yang ummat Islam laksanakan. Dengan melibatkan guru dan siswa, Alhamdulillah berjalan dengan hikmat dan lancar, ucapnya.


Lanjuteni, S.Pdi., M.Pd., kegiatan ini sangat penting dilakukan oleh pihak sekolah agar siswa-siswi dapat memiliki dan rohani yang sehat dengan keinginan dan ketakwaan yang melekat pada diri anak, salah satunya melalui pembiasaan sholat dhuha bersama ini .


Pembiasaan sholat dhuha bersama adalah salah satu upaya positif yang dilakukan untuk mengoptimalkan output mental siswa yang berbudaya karakter.


Pembiasaan sholat dhuha bersama ini akan terus diprogramkan. Selain karena kegiatan seperti visi dan misi sekolah, terbukti juga berdampak positif bagi peserta didik.


Sehingga program sholat dhuha bersama terus menerus kami dukung. kami pun harap kepada para guru, orang tua siswa dan komite sekolah untuk melanjutkan, jelasnya.


Olehnya itu Sukaeni, S.Pdi., M.Pd., berharap agar Sholah Dhuha menjadi kebiasaan kita semua. Sholat Dhuha ini dapat mempengaruhi pikiran, perilaku dan budi pekerti utamanya kepada siswa-siswi, baik didalam maupun diluar sekolah," tutupnya (Andis)


Editor  : Nasution 

.