Sabtu, 31 Desember 2022

183 Orang Maha Siswa Gajah Putih Di Wisuda.

Tags

183 Orang Maha Siswa Gajah Putih Di Wisuda.
BN Online ; Takengon- Komandan Kodim 0106/ Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menghadiri kegiatan Wisuda Universitas Gajah Putih Angkatan XI,tahun Akademik 2022/2023.bertempat di Gedung Beni Bantacut Kampus Universitas Gajah Putih Kp.Blang Bebangka Kec.Pegasing Kab.Aceh Tengah. Saptu (31/12/22).

Dalam rangka wisuda Sarjana angkatan ke-11 tahun akademik 2022 2023, sekitar 183 orang wisudawan wisudawati yang terdiri dari 76 orang berasal dari fakultas ekonomi dan bisnis 32 orang berasal dari fakultas ilmu sosial dan ilmu politik 35 orang berasal dari fakultas teknik.

Sambutan dan Arahan dari Ketua Pembina Yayasan Gajah Putih Takengon, Drs. H. Mustafa Ali mengatakan sebagai sarjana strata satu para wisudawan adalah langkah awal menuju jenjang yang lebih tinggi Carilah ilmu yang bermanfaat untuk kita di dunia dan juga berdampak untuk akhirat ilmu yang menumbuhkan dan rasa takut kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.
Dengan kita berada di dunia ilmu akhirat sangat berguna ketika kita sudah berada di alam bakal saya selaku ketua Pembina Yayasan Gajah Putih Takengon berterima kasih kepada para dosen dari seluruh akademika yang telah bersusah payah dalam kondisi apapun yang selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik Yakinlah ilmu yang di berikan kepada mahasiswa mahasiswi merupakan karya saudara yang akan dikenal sebagai sepanjang masa untuk semua mahasiswa dan pasti dicatat Allah subhanahu wa ta'ala" Ucapnya".

Sambutan dari Pj. Bupati Aceh Tengah, diwakili oleh Asisten III Sekdakab Sukirman SSTP MEcDev,
Mengatakan  apa yang telah didapat pada masa perkuliahan teruslah belajar sembari bekerja serta senantiasa menjadikan pengalaman sebagai guru terbaik bagi yang memiliki kemudahan dalam hal ini berupa prestasi akademik yang baik dan kemampuan finansial kiranya dapat berpikir ke depan untuk melanjutkan pendidikan  lebih tinggi terlebih lagi terdapat banyak lembaga-lembaga  yang menyediakan beasiswa bahkan dari pemerintah Aceh sendiri juga mengalokasikan dana beasiswa setiap tahunnya bagi mahasiswa yang memenuhi kualifikasi untuk melanjutkan yang lebih tinggi ke luar negeri berbagai peluang tersebut harus dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya" Ungkanya".

Dandim 0106/ Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo
menambahkan, memasuki era digital yang semakin canggih diharapkan kepada seluruh lulusan wisudawan-Wisudawati agar mampu bersaing dalam menghadapi tantangan masa depan dan mengasah kompetensi untuk menyambut revolusi industri agar terus mengembangkan iptek. 

“Bagi para wisudawan dan wisudawati ilmu yang telah didapatkan di bangku kuliah agar dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat kemudian sebagai Alumnui harus dapat menjaga nama baik Kampus dan dapat memberikan pemikiran yang terbaik dengan disiplin ilmu yang dimiliki. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat berguna bagi bangsa dan negara,” Tutupnya.

Dalam acara tersebut tampak hadir Mewakili Bupati Aceh Tengah Asisten III Sekdakab Sukirman SSTP MEcDev, Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si, Dandim 0106/ Aceh Tengah, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo., Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK, Ketua Pembina Yayasan Gajah Putih Takengon, Drs. H. Mustafa Ali, Rektor Universitas Gajah Putih, Eliyin, S.Hut, M.P dan  Para Tamu dan undangan


Editor : Riga Irawan Toni