Minggu, 04 Desember 2022

Forkopimda beserta Tokoh Aceh Tengah menyapa warga Takengon.

Tags

Forkopimda beserta Tokoh Aceh Tengah menyapa warga Takengon.
BN Online ; Takengon- Kodam IM pada tahun ini berusia ke 66 tahun tepatnya pada tanggal 19 Desember nanti. Sebagai wujud syukur, beberapa kegiatan dilaksanakan oleh Satuan jajaran Kodam IM. Kodim 0106/Aceh Tengah di dukung oleh Forkopimda Aceh Tengah, BSI dan tokoh masyarakat Aceh Tengah juga menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya adalah pameran UMKM pada tanggal 3,4 dan 5 Desember kemudian Pasar Rakyat tanggal 3 dan 4 Desember, Penyerahan Bantuan Sembako kepada warga Korban Konflik dan kurang mampu di Desa Kenawat serta Penyerahan Bantuan kepada anak stunting pada tanggal 4 Desember dan Kegiatan Donor darah pada tanggal 6 Desember 2022.

Hari ini minggu 4 Desember 2022 Dandim beserta Forkopimda dan Tokoh Tokoh yang ada mengawali kegiatan dengan menyerahkan bantuan Sembako kepada keluarga Korban konflik serta warga kurang mampu di Desa Kenawat, kec Lut Tawar. 

Selesai kegiatan tersebut,  Dandim beserta Forkopimda dan rombongan  bersama sama meninjau pelaksanaan Pameran UMKM di lapangan Setdakab Aceh Tengah. Rombongan terlihat mencicipi Produk Warga yang di pamerkan di Pameran UMKM tersebut, terlihat keakraban dan keharmonisan.

Setelah beberapa saat, Dandim beserta Forkopimda dan Tokoh Aceh Tengah bergegas meninggalkan Lapangan Setdakab Aceh Tengah menuju Lapangan Musara Alun guna meninjau pelaksanaan Pasar Rakyat. Terpantau antusiasme masyarakat Aceh Tengah sangat tinggi atas terselenggaranya pasar Rakyat Tersebut. Dandim beserta Forkopimda dan Tokoh Aceh Tengah menyapa dan berbincang bincang dengan warga yang berbelanja
 Menjelang siang, Dandim beserta Forkopimda dan rombongan menuju resto Gegarang melaksanakan Makan siang dan sholat Dzuhur, Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan menuju Koramil Ketol guna menyerahkan bantuan sembako kepada Warga yang anaknya Stunting.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menyampaikan " ucapan terimakasih kepada  pihak yang telah mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan ini serta bersedia hadir. Hari ini kita bersama sama memberikan bantuan kepada keluarga Eks kombatan  serta warga kurang mampu serta warga yang anaknya Stunting di wilayah aceh tengah.

Hal ini sebagai wujud perhatian kita  kepada warga Aceh Tengah yang membutuhkan dan tidak ada  lagi perbedaan, mari kita sama sama  mewujudkan Aceh Damai dan sejahtera "Katanya".

Tambahnya, "Hari ini kita sama sama melihat bagaimana kondisi dilapangan, warga dan kelompok tani serta pelaku UMKM di Aceh tengah sangat banyak dan potensial, kita optimis Aceh tengah akan semakin hebat. dan juga terlihat bagaimana warga sangat antusias dan terbantu dengan terselenggaranya pasar murah ini." Ucap Komandan Kodim 0106/Ateng".
 
Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK, Ketua Mpu Aceh Tengah, Drs. Amri Jalaluddin.S.Ag, Kejari diwakili oleh. Kasi Pidum Darma Mustika. SH.MH, Tokoh Masyarakat dan Rombongan yang mengikuti  kegiatan tersebut.

Editor : Riga Irawan Toni