Senin, 05 Desember 2022

Kodim 0106/Ateng Melaksanakan Bakti Sosial Percepatan Penurunan Stanting Dalam Rangka Hut Kodam IM Ke 66.

Tags

Kodim 0106/Ateng Melaksanakan Bakti Sosial Percepatan Penurunan Stanting Dalam Rangka  Hut Kodam IM Ke 66.
BN Online ; Takengon- Dalam rangka menyambut HUT Kodam IM yang Ke 66, Kodim 0106/Ateng  bersama Forkopimda turun ke lapangan guna membantu warga stanting,
bertempat di makoramil 09/Ketol Jalan Blang Mancung- SP Balik desa blang Mancung Kec, Ketol, Kab Aceh Tengah. Minggu (04/12/22).

Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo mengatakan ucapan terima kasih kepada, pemerintah daerah BSI dan Intansi terkait yang telah mendukung langsung program-program penurunan stunting sampai ke tingkat desa, dan memberikan edukasi bagaimana mengolah makanan sehat guna percepat pertumbuhan pada anak dan sasaran utama keluarga yang berisiko stunting, agar orang tua betul-betul paham mengenai gizi yang seimbang untuk anaknya,” " Ucapnya".
Semoga kegiatan ini menjadi kepedulian kita bersama dalam permasalah stunting ini juga menjadi pekerjaan rumah kita dan kepedulian seluruh masyarakat,  jangan sampai ada anak anak kita mengalami stunting." Katanya".

Tambahnya, Untuk kemajuan suatu bangsa dan negara salah satu paktor pemicu utama nya adalah ketersedian dan keberadaan sumberdaya manusia nya yang berkualitas sehat dan memilik produktipitas yang baik dan memiliki kecakapan secara paripurna harus kita mulai bersama sama dan kepedulian kita sejak dini, merupakan tanggung jawab dan kepedulian kita bersama, Karna Salah satu program TNI dan pemerintah  menekan stunting giji buruk dan apa bila apa gejala agar segera laporkan ke prangakat desa atau datangi puskesmas terdekat."Tutup Komandan Kodim 0106/Ateng". 

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar, Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.IK, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or.,M.Pd.,AIFO, Ketua Mpu Aceh Tengah, Drs. Amri Jalaluddin.S.Ag, Kejari diwakili oleh. Kasi Pidum Darma Mustika. SH.MH, Tokoh Masyarakat dan Rombongan yang mengikuti  kegiatan tersebut.

Editor : Riga Irawan Toni