Selasa, 06 Desember 2022

Pangdam XIV/Hasanuddin : PPAD Merupakan Salah Satu Elemen Bangsa Yang Militan dan Satu Komando

Tags

 



BN Online, Makassar - Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, SIP, S.Sos., M.Tr (Han)., Menghadiri Pengukuhan Pengurus Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Provinsi Sulsel Masa Bakti  2022-2027 , bertempat di Balai Pertemuan Hasanuddin Makodam XIV/Hasanuddin, Kota Makassar. Selasa (6/12/2022).




Brigjen TNI Purn Andi Baso Amirullah terpilih sebagai Ketua DPD PPAD Provinsi Sulawesi Selatan periode kedua, Masa Bakti 2022-2027 , dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) Letjen TNI Purn Dr. (HC) Doni Monardo.


Pada kesempatan ini Brigjen Purn Andi Baso ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PPAD. Menurutnya Letjen Purn Doni adalah pemimpin yang diidolakan, pemimpin yang dibanggakan serta pemimpin yang kaya dengan prestasi kerja nyata.


Selain itu, Brigjen Purn Andi Baso, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pangdam Hasanuddin yang telah memberikan tanggapan, sangat menghargai dan menghormati serta mendukung penuh para Purnawirawan.


" Demikian pula kepada Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin beserta seluruh jajarannya atas nama seluruh keluarga besar PPAD mengucapkan terima kasih atas segala bantuan, dukunganya, fasilitas sehingga acara reuni PPAD dan pengukuhan pengurus PPAD Sulawesi Selatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses," Ucapnya.


" Dengan segala rasa hormat atas tanggapan Bapak Pangdam yang memanggungi dinamika sangat menghargai dan menghormati serta mendukung penuh kami para Purnawirawan. Ini ciri pemimpin masa depan, Pangdam orangnya hebat, semoga sukses selalu mengemban tugas-tugas mendatang," Tandas Andi Baso dengan penuh kebanggaan.


Di tempat yang sama, Letjen Purn Doni Selaku Ketua Umum PPAD, di awal sambutannya merasa terima kasih kepada pengurus yang lama dan selamat kepada Brigjen TNI Purn Andi Baso Amirullah terpilih sebagai Ketua DPD PPAD Provinsi Sulawesi Selatan dan pengurus yang baru.


Mantan Pangdam XVI/Pattimura ini pun menyampaikan terima kasih kepada Pangdam Hasanuddin yang telah membantu terselenggaranya acara pengukuhan pengurus PPAD Sulsel dengan semua fasilitas yang diberikan, "mudah-mudahan Bapak Pangdam sukses memimpin Kodam Hasanuddin menjadi Kodam terbaik di seluruh Indonesia," Harapnya.


Selain itu Letjen Purn Doni mengapresiasi Mayjen Totok disaat bersama melaksanakan tugas di Kodam XVI/Pattimura. Menurutnya Mayjen Totok pada saat menjenguk sebagai Inspektur Kodam (Irdam), mampu diajak berkomunikasi dan berdiskusi guna meningkatkan kinerja personel Kodam XVI/Pattimura, sehingga dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi, apalagi Kodam XVI/Pattimura pada saat itu merupakan wilayah konflik horizontal.


Lebih lanjut Letjen Purn Doni pada kesempatan ini mengajak kepada para Purnawirawan untuk bisa berperan aktif terlibat dalam berbagai program pemerintah. Menurutnya Purnawirawan atau pensiun hanyalah secara administrasi, namun pengabdian sebagai Purnawirawan tidak boleh berhenti.


" Purnawirawan atau pensiun hanyalah secara administrasi, namun pengabdian sebagai Purnawirawan tidak boleh berhenti. Ketika tidur sekalipun, kita bermimpi untuk tetap memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara. Pengabdian kepada bangsa dan negara yang tidak mengenal batas ruang dan waktu," Imbuhnya.


Kepala BNPB inipun mengingatkan kepada para pengurus PPAD baik pusat dan daerah untuk tidak terlibat politik praktis sesuai aturan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), apabila ada yang diperbolehkan, dengan syarat berkeinginan untuk memperbaiki diri sebagai pengurus. “Organisasi PPAD sangat fleksibel dan akomodatif, tidak ada siapaun yang cocok,” Ungkapnya.


Di kesempatan yang sama orang nomor satu di Kodam Hasanuddin Mayjen Totok, di awal sambutannya mengucapkan selamat kepada Pengurus PPAD Provinsi Sulsel masa bakti 2022-2027 beserta pengurus, yang telah dikukuhkan pada hari ini, disertai harapan agar kehadiran pengurus yang baru dapat memberikan suasana baru dan penyegaran dalam organisasi guna mengoptimalkan tugas ke depan.


" Saya selaku Pangdam ingin menjalin kerjasama yang lebih akrab lagi dengan PPAD dan secara umum kepada organisasi di luar TNI, PPAD merupakan salah satu elemen bangsa yang militan dan satu Komando, semua kita hadapi bersama, kita kompak bersama, Insya Allah semua bisa kita lewati dengan aman dan lancar," Tandasnya.


Turut hadir unsur Forkopimda Prov Sulsel, para Purnawirawan PATI TNI AD di wilayah Sulsel, Ketua LVRI, PEPAPBRI, PPAU, PPAL, PP POLRI, HIPAKAD, PPM DAN FKPPI SULSEL, Para Ketua DPC PPAD Kabupaten/Kota se-Sulsel dan para Pengurus PPAD Sulsel . (*/Nasution)