Selasa, 10 Januari 2023

Bakal Calon Anggota PPS, Ikuti Tes Tertulis CAT Hari Kedua,Segini Jumlahnya

Tags

 


BN Online Bantaeng,--- Bakal Calon Anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS ) berlangsung pada Hari Senin 09 Januari sampai dengan 11 Januari 2023, mengikuti tes tertulis sistem Computer Assisted Test ( CAT ) yang berlangsung diSMK Negeri 1 Bantaeng Jalan Elang Kelurahan Pallantikang Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng.


DiHari kedua ini peserta Bakal Calon Panitia Pemungutan Suara berjumlah 293 peserta yang didalamnya adalah Kecamatan Eremerasa sebanyak 110 peserta, Kecamatan Tompobulu sebanyak 97, sementara Kecamatan Pa'jukukang 86 peserta.


Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Bantaeng, Ansar Tubba mengatakan, "Penerapan sistem CAT ini dimaksudkan untuk menjaga kredibilitas dalam pelaksanaan proses seleksi bagi KPU sebagai penyelenggara".Ucap Ansar Tubba Selasa 10 Januari 2023.


“Penerapan metode CAT inii Lanjut dia, akan ternilai lebih efektif dan efisien sehingga mereka yang dinyatakan lulus benar-benar terbaik,” 


"Melalui sistem CAT ini tentu kita dapat menjaring calon-calon PPS yang punya kompetensi dan juga berkualitas sebelum masuk tahapan berikutnya yakni pelaksanaan tes wawancara".Jelasnya.


Dari tahapan tes wawancara, nantinya akan lolos 6 orang balon anggota PPS dan dirangking berdasarkan nilai tertinggi masing-masing peserta.Nilai tertinggi dari Rangking 1 – 9 akan dipilih tiga orang untuk dilantik sebagai anggota PPS yang akan bertugas di 67 Desa dan Kelurahansedangkan tiga orang lainnya merupakan cadangan.


Sekedar diketahui pada Hari Senin Bakal Calon Anggota PPS yang mengikuti CAT sebanyak 289 peserta diantaranya Kecamatan Bantaeng 122 peserta,Kecamatan Bissappu 111dan Kecamatan Gantarangkeke 56 peserta.


Untuk esok dihari trakhir atau dihari ketiga ini hanya dua Kecamatan Uluere dan Sinoa dengan masing - masing berjumlah  119 Sinoa 50 peserta dan Uluere 69 peserta.


Editor Edhy Bidik Nasional