Jumat, 13 Januari 2023

Beragam Suku Mari Menjaga Kekompakan Di Wilayah Dataran Tinggi Ini.

Tags

Beragam Suku Mari Menjaga Kekompakan Di Wilayah Dataran Tinggi Ini.
BN Online ; Takengon- Dalam rangka kegiatan kunjungan kerja dan Silaturahmi Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo ke Koramil 08/Silihnara dan Koramil 10/ Celala beserta muspika, para Reje, Toga dan Toma. Kami (12/01/2023).

Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agun Sancoyo mengatakan sebagai warga baru di wilayah dataran tinggi Ini saya wajib memperkenalkan diri kepada masyarakat Aceh Tengah terutama kepada muspika Silihnara, muspika celala dan jajaran nya.

Wilayah ini yang didiami saat itu oleh suku gayo yang paling tertua di Aceh bahkan kerjaan juga ada di Aceh Tengah ini yang paling tua, mari kita jaga sama sama dan jangan sampai kita berpecah belah karena di Aceh Tengah ini banyak macam dan ragam sukunya mari kita bergandengan tangan dan jaga kebersamaan kekompakan dan ke sinergian.
Lanjutnya, isu isu nasional lain nya terkait stanting pada anak dan gizi buruk, kebanyakan saat ini para remaja melaksanakan pernikahan dini yang terkadang belum siap menjadi ibu akibat pergaulan zaman sekarang, ingat anak adalah aset dan perlu kita jaga dengan baik agar generasi-generasi berikut nya lebih baik dan lebih sehat lagi.
Sehingga tumbuh kembangnya harus diperhatikan, anak merupakan generasi penerus bangsa sehingga para orang tua harus memperhatikan gizi yang cukup. contoh nya di sigli banyak anak-anak yang terkena stanting.Ungakapnya"

Tambahnya, Babinsa harus kompak dengan Bhabinkamtibmas serta aparat desa sehingga pada saat mengatasi permasalahan yang di hadapi bisa di selesaikan dengan baik dan mencari solusi sehingga tidak terjadi permasalahan yang lain nya.

Saya berharap kepada babinsa berbuatlah yang terbaik apabila kita sudah dirindukan oleh masyarakat maka apapun permasalahan yang ada di desa binaan akan selalu nyaman dan ada solusi nya.
" Tutup Komandan Kodim 0106/Ateng".

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo Ketua Persit KCK Cabang XXII Kodim 0106/Ateng, Ny Sri Ayusti Utami Kurniawan, Para perwira stáf Kodim 0106/Ateng, Danramil 08/Silihnara,Kapten Inf Bambang S, Danramil 10/Celala, Letda Inf Ridwan, Camat Silih Nara Drs.Darmawi, Kapolsek Silihnara Ipda Iwan A.K., 
Camat Celala Yusri Johan S.Ip
Para Reje Se - Kec. Silih Nara, Para Babinsa dan Ibu Persit Koramil 08/Silih Nara

Editor : Riga Irawan Toni