Minggu, 01 Januari 2023

Camat Kepulauan Sangkarrang Salurkan Bantuan Gubernur untuk Korban Puting Beliung

 


BN Online, Makassar -- Camat Kepulauan Sangkarrang, Ramli Lallo, aktif menyalurkan bantuan dari Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, kepada masyarakat yang terdampak bencana angin puting beliung beberapa waktu lalu.  Bantuan tersebut kembali disalurkan terhadap tiga kelurahan yang paling terdampak di wilayah tersebut.

 

Ramli Lallo dalam pernyataannya mengatakan akan terus memantau kondisi warganya yang terdampak bencana guna memastikan tersedianya pelayanan dan berbagai kebutuhan darurat pasca bencana.

 

"Kami berupaya maksimal untuk membantu masyarakat yang terkena dampak angin puting beliung ini. Bantuan dari Gubernur Sulawesi Selatan ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi mereka yang membutuhkan," ucap Ramli Lallo melalui siaran pers pada Minggu, (1/1/2023).

 

Ia juga menambahkan bahwa koordinasi dengan pihak terkait dilakukan secara cermat untuk memastikan bantuan mencapai sasaran dengan efisien. Termasuk mendata seluruh pengungsi dan menyiapkan kebutuhan logistik bagi para korban yang terdampak.

 

"Kami bekerja sama dengan pihak terkait dan relawan untuk memastikan bantuan ini sampai tepat waktu kepada yang membutuhkan," ujar Ramli Lallo menambahkan.

 

Dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Camat Ramli Lallo turut menyampaikan pesan semangat kepada masyarakat terdampak. "Kami berharap, dengan adanya bantuan ini, dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan akibat bencana alam," katanya.

 

Pemerintah daerah setempat terus berupaya memberikan dukungan dan bantuan kepada warga yang terdampak, sambil terus melakukan evaluasi untuk langkah-langkah selanjutnya guna pemulihan wilayah yang terkena dampak angin puting beliung.

 

Editor: Dellate