Kamis, 05 Januari 2023

Di Tengah Kebun Kopi Babinsa Anjurkan Menanam Cabe Untuk Menambah Prekonomian Petani.

Tags

Di Tengah Kebun Kopi Babinsa Anjurkan Menanam Cabe Untuk Menambah Prekonomian Petani.
BN Online ; Takengon-  Dalam pendampingan kepada petani untuk meningkatkan Ketahanan pangan Babinsa Koramil 07/Atu Lintang  Kodim 0106/Ateng Serka Riza Romanda melaksanakan pendampingan dengan petani cabe Sukamto (45) di desa Bintang kekelip Kec, Atu Lintang Kab, Aceh Tengah. Kamis (05/01/23).

Pada pendampingan tersebut Serka
Riza Romanda mengatakan bahwa pemantauan, perawatan dalam mengecek pertumbuhan tanaman cabe tersebut. Bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada petani khususnya petani cabe di wilayah binaannya dalam merawat tanaman selain petani kopi.
Saat sekarang cuaca tidak menentu  merupakan salah satu faktor resiko yang cukup besar dalam budidaya cabe. akibat serangan hama ini bisa menurunkan produktivitas tanaman, bahkan pada tingkat tertentu mengakibatkan gagal panen.

Kita berharap  petani terus memberikan perawatan yang ekstra dan maksimal agar mendapatkan hasil yang memuaskan, untuk membantu perekonomian dan kesejahteraan petani" Ungkanya".

Petani cabe Sukamto (45) mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu memberikan motivasi untuk petani dan kehadiranya selalu membuat warga lebih semangat Dalam bertani kopi maupun tani cabe khususnya di desa bintang kekelip ini" Ungkapnya".


Editor : Riga Irawan Toni