Selasa, 10 Januari 2023

DUKUNG GEBYAR EKSPORT COFFEE TIARA KE EMPAT NEGARA.

Tags

DUKUNG GEBYAR EKSPORT COFFEE TIARA KE EMPAT NEGARA.
BN Online ; Takengon- Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo dampingi Plt Bupati Aceh tengah lr. Teuku Mirzuan. MT.Dalam rangka Gebyar eksport Coffee Tiara Global Coffee ke Empat Negara Rusia, Dubai, Arab Saudi dan Iran bertempat di Kp. Tawardi Kec. Kute Panang Kab. Aceh Tengah. Selasa (10/01/23).

PJ. Bupati Aceh Tengah, lr. Teuku Mirzuan. MT. menyampaikan  alhamdullilah iklim dunia usaha saat ini, khususnya kopi arabika gayo sudah jauh lebih baik dari dulu kalau dulu disini lebih banyak saudagar yang menjual kopi ke eksportir medan, saat ini sudah banyak pengusaha atau koperasi kopi gayo yang melakukan Ekspor langsung ditambah lagi sekarang juga sudah banyak kalangan muda yang secara mandiri menjual langsung produksi kopi mereka ke pasar dalam dan luar negeri, salah satunya seperti yang kita laksanakan hari ini  pelepasan Ekspor Kopi Gayo Dari Tiara coffe Kampung Tawardi Kec. Kute Panang ini . 

Oleh karena itu  kami menilai kegiatan ini sangat strategis untuk mendukung kalangan pengusaha aceh tengah agar melakukan proses dagang internasional dengan hasil yang lebih optimal."Ungkapnya".
Komandan Kodim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo menambahkan dengan adanya kerjasama seperti Tiara Global Coffee ini yang mengexspor kopi keluar negeri diharapan berdampak positif bagi masyarakat Aceh tengah dan sekitarnya dikarenakan menambah harga jual yang lebih tinggi dari harga yang ada di daerah.Ungkapnya"

Lebih lanjut, Dari itu juga kita berharap kepada masyarakat agar memelihara kebun kopinya dan menjaga kualitas produksinya untuk keberlangsungan kerjasama yang telah dilakukan oleh Tiara Global Coffee. untuk mendorong pertumbuhan masyarakat Kute Panang dan Aceh Tengah pada umumnya."tutup Komandan Kodim 0106/Ateng".

Dalam kegitan tersebut tampak  hadir PJ Bupati Aceh Tengah, lr. Teuku Mirzuan. MT, Dandim 0106/Ateng, Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Waka polres Aceh Tengah, Kompol. yofie.Artanta.S.ik., Kepala dinas pertanian dan perkebunan provinsi Aceh, lr. Akmal  Abidin. MT, Asisten ll. Sekdakab.Aceh Tengah, Harun Manzola, SE, MM, Kadis pertanian Aceh Tengah, Ir.Nasrun liwanza .MM, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Kab. Aceh Tengah Jumadil Enka, S. Sos,
dan Para tamu undangan.

Editor : Riga Irawan Toni