Minggu, 29 Januari 2023

Koperasi Nahma Gayo Serahkan Uang Duka Kepada Keluarga Alm.Muhammad Syarif.

Tags

Koperasi Nahma Gayo Serahkan Uang Duka Kepada Keluarga Alm.Muhammad Syarif.
BN Online ; Aceh Tengah-Koperasi Nahma Gayo menyerahkan “uang duka” kepada keluarga anggota Koperasi Nahma Gayo yang berpulang ke rahmatullah. “Alhamdulillah, sudah diserahkan uang duka sebesar 250 ribu, kemarin, kepada keluarga Pak Mulyadi, anggota Koperasi Nahma Gayo yang saat ini berdomisi di Batam Kepulauan Riau, yang Bapaknya, Muhammad Syarif meninggal dunia tiga hari yang lalu. Langsung diantar ke rumah duka, di Kung, Pegasing Kabupaten Aceh Tengah. Alhamdulillah, Pak Mulyadi-nya juga sudah tiba di Takengon, dari Batam,” kata Dra. Lailasari, M.Pd., anggota Koperasi Nahma Gayo dari Aceh Tengah, Jumat (29/1/2023) 

Dalam penyerahan uang duka tersebut, sebut Lailasari, dirinya ditemani anggota Koperasi Nahma Gayo lainnya dari Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, Ardhiansyah Putra. “Mewakili pengurus Koperasi Nahma Gayo di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, dan seluruh anggota Koperasi Nahma Gayo dari berbagai koperasi di Indonesia: Jakarta, Jawa Barat, Banten, Aceh, Sumatera Utara, Jambi, dan Kepulauan Riau, kami menyampaikan duka sedalam-dalamnya dan mendokan semoga Pak Muhammad Syarif husnul khatimah,” sebut Lailasari. 

Diungkapkan Mulyadi, mewakili keluarga alm Muhammad Syarif, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Koperasi Nahma Gayo yang sudah menyempatkan bertakziah ke rumah duka. “Berijin kin keluaga Koperasi Nahma Gayo si nge geh ku batang ruang ni kami. Semoga Koperasi Nahma Gayo tetap berjaya, aamiin YRA,” harap Mulyadi. 

Secara terpisah, Wakil Bendahara Umum I Koperasi Nahma Gayo, Win Amrizal, menyebutkan, kegiatan sosial merupakan salah satu kegiatan di luar ekonomi (koperasi) Koperasi Nahma Gayo, selain agama, pendidikan, penguatan generasi muda, dan sosial budaya. “Peruntukan dana sosialnya ke sinte mate terlebih dahulu. Sumbernya dari pengurus dan anggota Koperasi Nahma Gayo, bukan dari simpanan pokok dan simpan wajib. Untuk anggota Koperasi Nahma Gayo yang berpulang ke rahmatullah diberikan 500 ribu rupiah. Sementara, orang tuanya, istri, suami atau anaknya, sebesar 250 ribu rupiah. Ini wujud perhatian kita, sebagai bagian dari keluarga besar Koperasi Nahma Gayo, yang anggota keluarga kita sedang ada ujian dari Allah SWT,” ujar Win Amrizal.


Penulis  : Aharuddin.
Editor     : Riga Irawan Toni