Minggu, 29 Januari 2023

MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN KOTA TAKENGON KE 446 TAHUN 2023 CAR FREE DAY ( HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR )

Tags

MEMERIAHKAN HARI ULANG TAHUN KOTA TAKENGON KE 446 TAHUN 2023 CAR FREE DAY ( HARI BEBAS KENDARAAN BERMOTOR )

BN Online ; Takengon- Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO menghadiri kegiatan Car Free Day ( Hari Bebas Kendaraan Bermotor ) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Takengon ke 446 Tahun 2023 bertempat di ruas jalan Lebe Kader dan ruas jalan Yos Sudarso Depan Mapolres Aceh Tengah Kab. Aceh Tengah. Minggu (29/01/23). 

Dalam acara tersebut tampak hadir  Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT,  Kapolres Aceh Tengah, AKBP Nurochman Nulhakim, S.I.K, Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd.,AIFO, Kepala Kejaksaan Negeri Takengon, Yovandi Yazid, SH.,MH, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Takengon, Hakim Pengadilan Negeri, Bani Muhammad Alif, S.H, Ketua DPRK Aceh Tengah, Arwin Mega
dan Para Tamu Undangan

Sambutan Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT. Saya selaku pejabat Bupati Aceh Tengah menyampaikan rasa bangga kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Aceh Tengah. karena pada pagi yang berbahagia ini kita semua masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat hadir dan mengikuti hari bebas kendaraan (Car Free Day) dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun kota takengon ke-446 tahun 2023 dalam keadaan sehat wal'afiat. hari ini termasuk dalam hari bersejarah bagi Kabupaten Aceh Tengah, karena ini kegiatan car free day merupakan perdana yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Tengah, dengan diselenggarakannya kegiatan ini tentunya kita semua bersama - sama akan memulai secara konkrit salah satu aksi kepedulian terhadap lingkungan melalui aksi hari bebas kendaraan (car free day).

Car free day adalah bentuk kegiatan atas keprihatinan terhadap pencemaran lingkungan hidup khususnya yang ada di Kabupaten Aceh Tengah. kegiatan ini juga menjadi bentuk antisipasi agar kondisi lingkungan hidup di Kabupaten Aceh Tengah ini dapat terjaga. " Ungkapnya".

Kasdim 0106/Aceh Tengah, Mayor Inf Peka Aswan, S.Or., M.Pd., AIFO mengatakan kita semua pihak memberikan dukungan terhadap kegiatan hari bebas kendaraan (car free day) ini. kegiatan ini juga  sebagai pengimplementasian dan dukungan kita terhadap program pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals) yang merupakan rencana aksi global yang disepakati oleh para pemimpin dunia, termasuk indonesia, guna mengakhiri kemiskinan, mengurangi  Kesenjangan dan melindungi kegiatan ini juga sebagai upaya untuk memberi ruang publik bagi masyarakat Aceh Tengah.

Lebih lanjut, selamat dalam rangka memperingati HUT Kota Takengon Ke 446 dan kegiatan kita pagi  ini selain Hari bebas berkendaraan dan menjaga kebugaran, senam bersama tersebut guna meningkatkan sinergitas, kekompakan, menjalin silaturrahmi di kalangan pimpinan dan jajarannya dalam melaksanakan Senam Kesegaran Jasmani bersama-sama.

Sehingga selain mendapat kebugaran juga terjalin sinergitas dan komunikasi yang baik dengan instansi lain. 

“Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh prajurit TNI- Polri dan pegawai negeri sipil yang ada di daerah untuk menjaga kebugaran, karena kebugaran modal dasar dari bekerja,” Katanya".

Editor Riga Irawan Toni