Senin, 16 Januari 2023

Nariti' Goes To Campus, Tayang Perdana Di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara

Tags

Nariti' Goes To Campus, Tayang Perdana Di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
BN Online ; MEDAN //Film Nariti' Romansa Danau Toba, setelah  tayang serentak di Seluruh Indonesia 30 November 2022 yang silam, kali ini gelar tayang perdana 'Goes To Campus' Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), di Gedung Auditorium UMSU JL. Mukthar Basri, pada Jum'at siang.(13/1/23)

"Alhamdulillah akhirnya Film Nariti tayang perdana Goes To Campus UMSU", kata Burhanuddin SE, selaku eksekutif produser Film 'Nariti', dikatakan kepada Awak Media yang bertugas.

Dia berharap melalui film yang digagas ini, Ketua Umum Forum Komunikasi Lintas Umat (FORKOLIMAT) ini pun, bisa bermanfaat mengangkat budaya Batak serta mengedepankan nilai-nilai toleransi.

Film yang dibintangi Zoe Jackson, Bastian Steel, Rizky Ananda (Alumni UMSU), Yogi Werner, Paramitha Rusady, dan Agus Melaz ini mengangkat kisah cinta remaja berlatar budaya Batak.

Film yang disutradarai Deden Bagaskara tersebut berkisah tentang Jefrey (Bastian Steel) yang kembali ke kampung halaman dari perantauan mengikut orangtuanya.

Di sekolah baru dia bertemu Nariti (Zoe Jackson) dan jatuh cinta. Namun, perasaan Jefrey dihalangi kedekatan Nariti dengan Rico (Yogi Werner), teman sekolah mereka, yang juga menyukai Nariti.

Menyandang status bad boy, Jefrey menantang Rico untuk membuktikan siapa di antara mereka yang pantas menjadi kekasih Nariti.

Berhasil meraih hati Nariti, penolakan muncul dari Sarmaida (Paramitha Rusady), ibu Nariti. Perempuan yang bekerja sebagai penenun ulos ini melarang hubungan anaknya dengan Jefrey.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Prof.DR. Agussani MAP, yang turut hadir dalam nonton bareng tayang perdana Nariti' Goes To Campus UMSU ini, mengapresiasi film tersebut sebagai sebuah karya seni yang mengangkat harkat dan martabat perempuan, takjub serta bisa menjadi landasan untuk melawan beragam hal-hal tersebut serta bisa mengangkat Pariwisata Danau Toba, Provinsi Sumatera Utara.

Selain Rektor UMSU dan Eksekutif Produser Burhanuddin SE, turut juga hadir pula Dekan Fakultas Tehnik UMSU, Edo Ritonga sebagai Humas Tim Safari Pangdam I/BB, Ibu Yuli perwakilan Bank Danamon para Mahasiswa dan Mahasiswi dalam tayang perdana nonton bareng Film Bioskop Nariti' Romansa Danau Toba Goes To Campus, yang digelar cukup meriah menghadirkan penonton kurang lebih 700an mahasiswa dan mahasiswi dari kampus UMSU.

"Film ini banyak menampilkan nilai-nilai yang perlu kita teladani tentang hidup. Banyak pengajaran-pengajaran yang terkandung dalam dialog yang termuat dalam film ini", ungkap salah satu mahasiswa UMSU.

'Nariti Romansa Danau Toba', merupakan film layar lebar kedua yang diproduksi oleh MRG Film. 
Sebelumnya, MRG Film pernah memproduksi 'Sang Prawira', yang meraih rekor MURI sebagai film dengan pemeran polisi aktif terbanyak.

Jadi, penasaran bukan tentang kisahnya??, Nantikan Film Nariti' Romansa Danau Toba Goes To Campus selanjutnya yang digagas oleh Burhanuddin SE dan MRG Film serta tunggu di kampus yang lain selanjutnya.(Joe)

Editor : Riga Irawan Toni