Sabtu, 28 Januari 2023

Prangkat Desa Blang Mancung Bangga Dengan Hadirnya Dandim 0106/Ateng Di Kebun Cabe.

Tags

Prangkat Desa Blang Mancung Bangga Dengan Hadirnya Dandim 0106/Ateng Di Kebun Cabe.
BN Online ; Takengon- Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo sangat mengapresiasi dan bangga terhadap para petani cabe, mampu menumbuhkan dan menciptakan ekonomi baru. Hal tersebut dikatakannya saat menyambangi sekaligus silaturahmi dengan petani di desa Blang Mancung, Kec ketol, Kab Aceh Tengah. Jumat (27/01/23).

Menurut Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo petani merupakan bidang pembangunan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, saya sudah melihat langsung di lokasi petani cabe tentunya ini sangat bagus bagi pengelolaan potensi pertanian dalam artiluas dapat terwujud dengan baik salah satunya pengembangan potensi petani cabe yang berkompoten untuk menambah prekonomian” ujarnya.

Kita sangat mendukung petani dan mengingatkan pentingnya  kerjasama dengan semua pihak, mulai dari TNI, pemerintahan desa/kelurahan, kecamatan dan Dinas terkait untuk  menyediakan lahan tidur, yaitu lahan tidak produktif menjadi produktif, sumber daya manusia, kita terus dampingi hingga pemasaran agar tidak berhenti ditengah jalan, dan ini akan berlangsung berkesinambungan.
Tambahnya,“Pekerjaan sebagai petani sangat menjanjikan yang penting mau mengolah tanah dan menghasilkan berbagai hasil baik tanaman, sayuran dan  buah-buahan,” ungkapnya".

Sementara itu, Reje ( Kepala Desa) Parno mengatakan, saat ini dirinya bersama warga fokus menanam Cabe yang didampingi Babinsa tapi hari ini Bapak Dandim 0106/Aceh Tengah turun langsung memberikan dukungan maupun motivasi kepada petani ini merupakan sejarah pertama sekali bagi kami yang tidak dapat kami ucapkan dengan kata kata.

Sekali lagi saya mewakili masyarakat desa Bah semoga Bapak Dandim 0106/Aceh Tengah beserta keluarga diberikan kesehatan kesuksesan keselamatan oleh Allah SWT dan semoga TNI tetap jaya, selalu manunggal dengan rakyat" Ungkapnya".

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Kurniawan Agung Sancoyo, Ketua persit KCK cabang XXII Dim 0106/Ateng Ny Sri Ayusri Utami Kurniawan, Babinsa Serda Sopian, Reje Blang mancung Parno, Bendahara Salihin, Kaur pemerintahan Erwin syah Kadus 2 Juandi, dan warga setempat.


Editor : Riga Irawan Toni